Jual Rugi Barcelona: Begini Nasib Pjanic, Griezmann, dan Coutinho

Richard Andreas | 18 Maret 2021, 07:45
Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo
Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru Barcelona memulai kerja keras di klub Catalan tersebut untuk membereskan masalah-masalah yang masih menggantung. Prioritas utama mereka adalah merayu Lionel Messi untuk meneken kontrak baru.

Setelahnya, sesuai janji Laporta, Barca akan mencoba merekrut pemain-pemain terbaik seperti Erling Braut Haaland untuk kembali bersaing di pentas Eropa. Namun, sebelum itu Barca harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu.

Saat ini kondisi finansial Barca buruk, plus ada terlalu banyak pemain yang tidak benar-benar membantu tim. Karena itulah Barca perlu melepas sejumlah pemain bintang mereka.

Masalahnya, akibat pandemi banyak klub yang juga kesulitan secara finansial. Barca bisa jadi terpaksa menjual rugi demi membuka ruang dalam skuad.

Menukil Sport, setidaknya ada tiga pemain bintang yang mungkin bisa dijual Barcelona: Miralem Pjanic, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Pjanic yang gagal

Miralem Pjanic melanggar Federico Chiesa di laga Juventus vs Barcelona di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP PhotoMiralem Pjanic melanggar Federico Chiesa di laga Juventus vs Barcelona di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Pjanic direkrut Barca dari Juventus, sebagai gantinya mereka membiarkan Arthur Melo bergabung dengan juara Italia tersebut. Pada awalnya, skenario ini dainggap menguntungkanuntuk Barca

Namun, setelah beberapa bulan di Barca, Pjanic masih tampak kesulitan menemukan ritmenya. Dia bahkan jarang bermain, lebih sering dicadangkan.

Pjanic direkrut Barca dengan harga 60 juta euro, cukup mahal. Sayangnya Barca mungkin bakal rugi belasan juta euro jika benar-benar ingin melepas Pjanic sekarang.

2 dari 3 halaman

Griezmann yang tidak stabil

Pemain Barcelona Antoine Griezmann. (c) AP PhotoPemain Barcelona Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Kasus kedua, ada Griezmann yang masih angin-anginan. Statusnya sebagai juara dunia tidak bisa dibantah, tapi Griezmann terkadang tampil buruk, terkadang main baik, terlalu tidak konsisten.

Jika Laporta bisa mendatangkan erling Haaland dan Sergio Aguero, kesempatan bermain Griezmann mungkin akan semakin berkurang.

Masalahnya, Barca membuat kesalahan besar dengan menebus klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro dari Atletico Madrid. Sekarang tidak mungkin ada klub yang mau membayar sebesar itu.

3 dari 3 halaman

Coutinho yang masih tidak jelas

Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP PhotoPhilippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo

Dua kasus pemain sebelumnya sudah buruk, tapi yang paling parah adalah nasib Philippe Coutinho. Sejak mendarat di Barca pada Januari 2018 lalu, Coutinho hanya memberikan kekecewaan.

Dia gagal total di musim pertamanya, dipinjamkan ke Bayern Munchen, lalu kembali dengan harapan tinggi musim ini.

Sayangnya Coutinho kembali gagal, bahkan dia lama tidak bermain karena cedera. Melihat situasi ini, mungkin Barca akan mencoba meminjamkan Coutinho kembali.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR