BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jordan Henderson Akhiri 7 Tahun Paceklik Gol di Liga Champions

16-09-2021 06:42 | Asad Arifin

Jordan Henderson merayakan golnya ke gawang AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo
Jordan Henderson merayakan golnya ke gawang AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Jordan Henderson akhirnya mencetak gol lagi di Liga Champions. Terhitung, kapten Liverpool itu sudah tujuh tahun paceklik gol di kompetisi ini.

Padahal dalam tujuh tahun terakhir, Liverpool selalu bermain di Liga Champions. Kali terakhir Jordan Henderson mencetak gol saat The Reds menghadapi Ludogoretz Razgard pada 26 November 2014 di penyisihan Grup B.

Sekarang, Jordan Henderson kembali mencetak gol. Persisnya ke gawang AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield, Kamis (16/9), dini hari WIB tadi, dimenangkan Liverpool dengan skor 3-2. Gol Jordan Henderson menjadi penentu kemenangan.

Ia mencetak gol pada menit ke-69, untuk memastikan The Reds meraih tiga poin. Sebelumnya, Liverpool sempat tertinggal di babak pertama.

AC Milan mampu mencatat keunggulan 2-1 di paruh pertama. Namun, dibalikkan keadaannya menjadi 3-2 oleh Liverpool.

Dua gol Liverpool lainnya tercipta via bunuh diri Fikayo Tomori (9') dan Mohamed Salah (49'). Sedangkan gol AC Milan diciptakan Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44').

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Komentar Jordan Henderson

Usai laga, kepada BT Sport, Jordan Henderson memberikan komentarnya. Selain tentang kemenangan atas AC Milan, ia juga berkomentar mengenai momen kembali mencetak gol.

"Senang bisa kembali mencetak gol karena saya tidak mencetak banyak gol. Jelas menghasilkan gol adalah salah satu tugas saya, terutama ketika bermain sedikit jauh ke depan," ujar Henderson.

"Sebagai gelandang di area nomor 8, pemain harus ada di kotak penalti untuk mencari ruang. Setelah itu mendapatkan beberapa gol," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Sempat Kecewa

Pemain berusia 31 tahun ini juga mengungkapkan kondisi tim di babak pertama. Tepatnya ketika tertinggal dari AC Milan, usai sebelumnya memimpin lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori.

"Kami masuk di babak pertama dengan sedikit kecewa karena tertinggal. Tapi saya pikir para pemain punya reaksi yang baik, sehingga babak kedua menjadi lebih baik," tutur Jordan Henderson, masih kepada BT Sport.

"Akhirnya kami mendapatkan dua gol tambahan, mendapatkan kembali kendali permainan dan menjadi pemenang. Jadi secara keseluruhan kami senang," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR