Jika Mau Lolos ke Final, Manchester City Tak Boleh Tampil Malu-Malu Lagi di Leg Kedua

Ari Prayoga | 29 April 2021, 07:15
Riyad Mahrez dan skuad Manchester City merayakan gol ke gawang PSG, Kamis (29/4/2021) (c) AP Photo
Riyad Mahrez dan skuad Manchester City merayakan gol ke gawang PSG, Kamis (29/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola meminta anak asuhnya untuk tak lagi tampil malu-malu pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 kontra PSG pekan depan.

Pada laga leg pertama, City sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Marquinhos. Tim tamu sukses bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan lewat aksi Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Berkat hasil ini, Manchester City jelas memiliki peluang sangat lebar untuk melaju ke partai final Liga Champions pertama mereka. The Citizens bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

1 dari 2 halaman

Wanti-Wanti Guardiola

Di laga leg pertama, City sempat tampil terlalu berhati-hati di awal babak pertama. Hal ini dimanfaatkan PSG untuk menekan dan mencetak gol. Guardiola tak mau itu terulang di leg kedua.

"Jika kami bermain malu-malu dan bukan siapa kami, maka apa pun bisa terjadi karena mereka memiliki kualitas untuk membalikkan keadaan," ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

"Tetapi jika kami bermain dengan kualitas seperti yang kami lakukan di babak kedua mungkin kami akan memiliki peluang untuk mencapai final," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pemakluman Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola pun memaklumi demam panggung yang ditunjukkan timnya di awal laga. Hal ini wajar mengingat mayoritas pemain City belum pernah tampil di semifinal Liga Champions.

"Semua orang punya keinginan tapi kami harus belajar. Ini hanya kedua kalinya dalam sejarah kami berada di tahap ini. Hampir 80 persen pemain belum pernah bermain di semifinal Liga Champions. Ini tidak seperti tim lain. Ini sebuah proses. Saya harus meyakinkan mereka bahwa ketika kita menjadi diri kita sendiri segalanya akan lebih mudah. Mudah-mudahan itu akan terjadi di laga selanjutnya," tutur Guardiola.

"Anda harus agresif melawan bintang-bintang besar ini atau Anda tidak bisa melakukannya. Saat kami lebih agresif melakukan intensitas yang baik, kami berbeda. Kami bisa lebih agresif dan lancar," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR