BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Ingin Tembus Final Liga Champions, Juve Harus Kalahkan Madrid

03-04-2018 08:40 | Richard Andreas

Real Madrid (c) AFP Real Madrid (c) AFP

Bola.net - Juventus dapat disebut sebagai salah satu tim yang mampu tampil konsisten di Liga Champions. Terbukti, dalam tiga musim terakhir, raksasa Italia ini sudah dua kali mencapai final kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Namun, dalam dua kesempatan tersebut, Juve harus melepaskan genggamannya dari trofi juara karena harus puas menjadi runner up.

Dilansir dari goal, pada final Liga Champions musim 2014/15, Juventus harus tertunduk di bawah keperkasaan Barcelona dengan skor 1-3. Sedangkan yang terbaru pada final musim 2016/17 lalu, Juve dipaksa menyerah oleh Real Madrid 1-4.

Juve pun akan kembali bersua dengan Real Madrid di Liga Champions musim ini, namun kali ini keduanya berebut tiket semifinal. Rabu (4/4) dini hari WIB nanti, Juve akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Menyoal peluang Juve, Giorgio Chiellini menegaskan bahwa Liga Champions memang dipenuhi kesulitan. Dia percaya, jika suatu tim ingin menjadi juara Liga Champions maka ia harus bersiap untuk melawan tim-tim kuat seperti Madrid.

"Jika anda ingin mencapai final Liga Champions, anda harus melawan tim besar seperti Real Madrid," tegas Chiellini.

"Selain pertandingan di Cardiff, kami memiliki kenangan indah saat melawan Real dan bertanding melawan tim kuat selalu membuat anda memiliki dorongan tersendiri," tutupnya.

KOMENTAR