BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jesse Lingard Masih Dianggap Bagian Manchester United Meski Bikin Blunder Fatal

17-09-2021 02:09 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (tengah). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Blunder fatal yang dilakukan Jesse Lingard mungkin sulit untuk dimaafkan. Namun bukan berarti dia pantas dicoret dari rencana Manchester United musim ini.

Lingard bersinar saat menjalani masa pinjaman di West Ham musim lalu. Itulah yang menjadi alasan Manchester United mempertahankannya, meskipun West Ham telah mencoba berbagai cara untuk mendapatkannya kembali.

Penampilannya tidak bisa dikatakan mengesankan, tapi tak boleh dikatakan buruk juga. Pasalnya pemain berusia 28 tahun tersebut turut mencetak gol kala Manchester United mengalahkan Newcastle akhir pekan kemarin.

Ia kembali mendapatkan jatah tampil saat menghadapi Young Boys di fase grup Liga Champions, Selasa (14/9/2021). Dan dalam laga tersebut, Lingard membuat hati fans the Red Devils hancur dengan aksi blunder fatalnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pemain Masa Depan Manchester United

Momen mengerikan itu terjadi ketika pertandingan telah memasuki detik-detik akhir. Laga sepertinya akan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, sampai Lingard melakukan operan pendek yang berakibat fatal di wilayah pertahanan.

Lingard hendak memberikan bola kepada David De Gea untuk mengulur waktu. Namun, operannya terlalu lemah sehingga dicolong Theoson Siebatcheu yang kemudian menghasilkan gol penentu kemenangan Young Boys.

Kesalahan ini fatal, namun tidak cukup untuk membuat Ole Gunnar Solskjaer mencoret namanya dari rencana. Bahkan, Manchester United tetap melanjutkan obrolan soal kontrak baru dengan perwakilannya.

"Dia memiliki sisa waktu setahun di kontraknya dan klub sdang berbincang dengan dia dan ayahnya. Kami melihat dia sebagai pemain Manchester United di masa depan," tegas Solskjaer dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Tegaskan Dukungannya

Memang, kesalahan di satu pertandingan bukan berarti Lingard tidak membuat hal-hal baik pada kesempatan lain. Solskjaer menegaskan dukungannya terhadap sang pemain agar bisa menebus kesalahannya di masa mendatang.

"Jesse telah kembali bersama kami setelah menjalani masa yang hebat di West Ham, di mana dia menunjukkan kualitasnya dan kembali ke Timnas Inggris, mencetak gol," kata Solskjaer lagi.

"Kami sangat ingin melihat yang terbaik darinya pada musim ini. Kami mendukung dia dan berharap mampu mempertahankan dia di sini. Dia selalu menjadi merah," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR