BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Melawan Real Madrid, Josep Guardiola Malah Bersikap Tidak Pede

07-08-2020 02:05 | Yaumil Azis

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sedang mengantongi keunggulan jelang menghadapi Real Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tapi sang pelatih, Josep Guardiola, malah menunjukkan sikap pesimisnya.

The Citizens berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu. Dan pada pertemuan kedua hari Sabtu (8/8/2020) nanti, mereka akan bermain di markasnya, Etihad Stadium.

Situasi ini seolah menggambarkan bahwa satu kaki Kevin De Bruyne dkk sudah menapak di babak perempat final. Cukup dengan hasil imbang, atau bahkan kalah dengan skor 0-1, Manchester City bisa melaju ke fase berikutnya.

Namun memang, haram hukumnya untuk berpikir muluk-muluk saat bertemu Real Madrid. Klub dengan julukan Los Merengues tersebut punya rekam jejak luar biasa di pentas Liga Champions dengan raihan 13 trofi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Guardiola Khawatir

Di sisi lain, rekam jejak Manchester City di Liga Champions terbilang buruk. Pada dua musim terakhir, perjalanan sang runner-up Premier League tersebut selalu kandas di babak perempat final.

Pada tahun 2018, mereka tersingkir usai Liverpool mencetak tiga gol dalam rentang waktu 19 menit. Semusim berikutnya, the Citizens tersingkir karena regulasi gol tandang waktu berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, Tottenham.

Guardiola merasa bahwa kegagalan timnya belakangan ini disebabkan oleh gol yang bisa dihindari. Masalah ini pun menjadi kekhawatiran utama Guardiola jelang pertandingan melawan Real Madrid.

"Kebanyakan gol bisa kami hindari. Kami harus menghindari itu. Membuat kesalahan dalam kompetisi ini bisa memberi hukuman besar kepada anda," ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Sudah Mendiskusikannya dengan Tim

Guardiola telah mendiskusikan ini kepada para pemainnya berulang kali. Dan ia berharap timnya tidak lagi mengulangi kesalahan yang serupa tahun ini.

"Kami tahu soal itu. Kami telah membicarakan soal itu berkali-kali, bukan cuma pekan ini tapi juga tahun lalu, berulang kali," lanjutnya.

"Jika kami ingin melangkah maju ke depan sebagai sebuah tim untuk bisa mendekat ke kemenangan dalam kompetisi ini, kami harus bisa lebih baik dalam area ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR