BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Liga Champions, Courtois Siap Berikan yang Terbaik

12-02-2019 11:40 | Richard Andreas

Thibaut Courtois. (c) AFP Thibaut Courtois. (c) AFP

Bola.net - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois sudah siap membantu timnya jelang lawatan ke markas Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB mendatang. Dia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sekiranya dipercaya pelatih untuk bermain.

Madrid memasuki Liga Champions ini dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka sukses meraih banyak hasil positif sejak awal tahun 2019 ini, termasuk menembus peringkat kedua klasemen sementara La Liga, enam poin di belakang Barcelona.

Laga melawan Ajax jelas tidak akan mudah, Liga Champions selalu sulit. Meski demikian, Courtois percaya skuat Madrid yang saat ini sudah cukup bagus untuk meraih kemenangan di markas Ajax, dengan syarat mereka mampu memberikan permainan terbaiknya.

Courtois sendiri tidak menjalani persaiapan spesial jelang melawan Ajax. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sama Saja

Persiapan Courtois selalu sama. Dia melihat video tim lawan, mengamati pola serangan mereka, permainan mereka, dan berusaha menerapkannya di lapangan. Dia sudah pernah melihat permainan Ajax, dan dia mengakui tim asal Belanda itu tidak bisa diremehkan.

"[Persiapan] sama seperti setiap pertandingan. Saya melihat beberapa video pola serangan tim, penalti, pelanggaran, dan sedikit soal penyelesaian akhir penyerang-penyerang mereka. Itu tidak berubah di Liga Champions, La Liga, atau Piala Liga," tegas Courtois di laman resmi Real Madrid.

"Karena saya orang Belgia, saya terkadang melihat televisi Belanda dan mereka juga sudah melihat bagaimana permainan kami, bagaimana kami bermain, dan apa yang bisa diperbuat Ajax."

"Mereka tim sulit, tapi saya berharap kami bisa lolos," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Striker Terbaik

Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP

Lebih lanjut, Courtois mengakui setiap tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions jelas merupakan tim yang berbahaya. Ketika ditanya soal striker yang paling dia waspadai, Courtois menilai semua striker sama mengancamnya.

"Di Liga Champions, karena anda selalu melawan pemain di level top, ada banyak stiker top di masing-masing tim. "

"Anda harus selalu waspada karena meskipun pemain tersebut tidak punya nama besar bukan berarti dia tidak bisa mencetak gol ke sudut atas gawang anda," tandas Courtois.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 5 pemain bintang yang pernah berseragam Manchester United dan juga PSG (Paris Saint-Germain). Siapa saja selain David Beckham?

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR