Jelang Lawan Inter, Ranieri Ungkap Rahasia untuk Kalahkan Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 16 Februari 2022, 22:09
Liga Champions: Inter Milan vs Liverpool (c) Bola.net
Liga Champions: Inter Milan vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Eks pelatih Watford Claudio Ranieri mengatakan Inter Milan harus memainkan bola dengan cepat jika mereka ingin mengalahkan Liverpool.


Inter Milan akan menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Guseppe Meazza, Kamis (16/02/2022) dini hari WIB. Awalnya The Reds bukan lawan Inter.

Dalam undian awal yang dilakukan UEFA, Inter dipertemukan dengan Ajax Amsterdam. Namun kemudian ada kesalahan teknis dan pengundian harus dilakukan ulang.

Undian ulang ini tentu tak menyenangkan bagi Inter. Sebab mereka harus bertemu dengan tim sekuat Liverpool.

1 dari 2 halaman

Cara Inter Bisa Kalahkan Liverpool

Inter Milan di atas kertas tidak diunggulkan ketimbang Liverpool. Namun jelang laga tersebut Claudio Ranieri mengatakan bahwa Inter sebenarnya punya kans menang sama besarnya dengan The Reds.

Bahkan Ranieri mengatakan ada kans Inter bisa mengalahkan Liverpool. Caranya, mereka harus mengoper bola secara cepat, khususnya saat memberikan bola pada barisan penyerangnya.

“Inter memiliki peluang 50% untuk lolos,” buka Ranieri pada Sky Sport Italia.

“Nerazzurri memiliki pengalaman dan kualitas taktis untuk mengatasi tekanan Liverpool, rahasianya adalah menggerakkan bola dengan cepat, mencoba memberikan bola kepada Dzeko, Lautaro atau Sanchez secepat mungkin," serunya.

2 dari 2 halaman

Perisic Jadi Kunci Kalahkan Liverpool

Di laga ini, Inter Milan tak akan diperkuat pemain kuncinya, Nicolo Barella. Absennya gelandang lincah itu disebut akan mengurangi sedikit kesolidan Inter.

Namun Claudio Ranieri mengatakan Inter tak perlu risau dengan absennya Barella. Ia mengatakan Nerrazurri bisa mengandalkan Ivan Perisic untuk mengalahkan Liverpool.

“Ada banyak pemain yang bisa menyakiti Liverpool tetapi saya memilih Ivan Perisic karena ia bisa menjadi orang yang tepat untuk menyerang Trent Alexander-Arnold, yang mendorong ke depan karena ia adalah seorang pemain sayap. Saya juga menambahkan Marcelo Brozovic, yang bisa memberikan tempo yang tepat untuk serangan Inter," cetus Ranieri.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR