BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Hadapi Munchen, Mourinho Larang Pemain Tottenham Lakukan Ini

11-12-2019 12:49 | Yaumil Azis

Jose Mourinho saat memberi instruksi pada pemain Tottenham di laga melawan Olympiakos, Rabu (27/11/2019) di  Tottenham Hotspur Stadium. (c) AP Photo Jose Mourinho saat memberi instruksi pada pemain Tottenham di laga melawan Olympiakos, Rabu (27/11/2019) di Tottenham Hotspur Stadium. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham dihadapkan dengan mimpi buruk lamanya jelang pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions pada hari Kamis (12/12/2019). Ya, mereka menghadapi klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen, untuk kedua kalinya.

Pertemuan antara kedua tim, di ajang yang sama, terjadi pada bulan Oktober lalu. Saat itu, Tottenham yang bertindak selaku tuan rumah dihajar oleh Die Bavarians dengan skor 2-7/

Pada saat itu, Tottenham masih diasuh Mauricio Pochettino dan sedang mendulang serangkaian hasil buruk. Namun laga pada esok hari diyakini akan berlangsung berbeda karena ada Jose Mourinho di kursi kepelatihan.

Semenjak Mourinho datang, klub berjuluk the Lilywhites itu terus meraih hasil positif. Empat dari lima pertandingan yang dilakoni Tottenham bersama pria asal Portugal itu berakhir dengan kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Larangan Mourinho

Sebenarnya, Tottenham sudah tak memiliki kepentingan dari laga kali ini. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan koleksi 10 poin.

Menyalip Munchen dari puncak klasemen Grup B pun sudah mustahil karena adanya jarak 15 poin di antara mereka. Tapi, sepertinya Tottenham berniat untuk meraih kemenangan demi menyembuhkan lukanya dulu.

Agar bisa meraih kemenangan, atau setidaknya menghindari hasil buruk terulang kembali, Mourinho menerapkan satu larangan kepada para pemainnya. Yaitu untuk tidak lagi mengingat pertandingan sebelumnya.

"Saya telah menyaksikan [laga itu] berulang kali: saya, staf, dan analis mencoba melihat segala aspek dari laga itu, tapi tidak ada satupun gambar untuk anak-anak. Tidak. Tidak sama sekali," ujar Mourinho dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Fokus Pada Diri Sendiri

Mourinho berniat untuk menjadikan laga kali ini sebagai momen untuk memantapkan skema miliknya. Seperti yang diketahui, ia belum genap sebulan melatih Tottenham.

"Kami akan lebih berfokus kepada diri sendiri ketimbang Bayern. Kami akan mencoba mengembangkan gaya bermain kami, dengan tubuh yang berbeda, fase berbeda, pemain yang berbeda," tambahnya.

"Namun ada cara tertentu di mana kami mencoba untuk memainkan sepak bola kami, dan mencoba mengembangkan prinsip bermain kami. Dan kami benar-benar berfokus pada diri sendiri," tutupnya.

Tidak hanya itu, kemungkinan besar Mourinho juga bakalan melakukan rotasi pemain. Sosok penting seperti Harry Kane, Dele Alli, Jan Vertonghen dan Serge Aurier kemungkian akan melihat pertandingan dari bangku cadangan.

Jadi, siapakah yang akan menjadi pemenang dari laga kali ini menurut Bolaneters sekalian? Tuangkan analisis kalian pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah.

(Goal International)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa