BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Duel Kontra Porto, Ini Pesan Penting Chiellini Untuk Juventus

16-02-2021 23:49 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Giorgio Chiellini berpesan pada skuat Juventus agar mereka tak mengulang kesalahan yang sama seperti beberapa tahun terakhir di pentas Liga Champions.

Juventus berusaha keras untuk bisa meraih gelar Liga Champions lagi. Mereka terakhir kali meraihnya pada tahun 1996 silam.

Juve sempat mencicipi final pada tahun 2015 dan 2017. Namun mereka selalu tumbang.

Setelah itu Juve selalu gagal masuk final lagi. Pada musim 2017-18, mereka cuma sampai babak perempat final.

Pada musim berikutnya, langkah mereka juga terhenti di babak yang sama. Musim 2019-20 lalu, Juventus malah cuma bisa melangkah sampai ke babak 16 besar saja.

1 dari 2 halaman

Pesan Chiellini untuk Juventus

Juventus musim ini kembali berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Di fase ini mereka akan berjumpa dengan wakil Portugal, FC Porto.

Di atas kertas, Juventus tentu diunggulkan untuk bisa menang atas Porto. Akan tetapi Giorgio Chiellini menegaskan skuat Bianconeri harus tetap bermain maksimal dan jangan sampai mengulang kesalahan di musim-musim sebelumnya.

“Besok akan emosional, tapi kami mengalami hal serupa di Coppa Italia melawan Inter. Di Liga Champions itu lebih sulit, karena kami kurang mengenal lawan kami," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus menghindari membuat kesalahan yang kami buat dalam beberapa tahun terakhir, karena itu merugikan kami," tegas Chiellini.

2 dari 2 halaman

Perebutan Posisi Inti di Pos Bek Tengah

Sekarang ini Juventus memiliki empat nama besar di pos bek tengah. Selain Giorgio Chiellini sendiri, ada Leonardo Bonucci, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt.

Situasi ini tentu menyenangkan bagi Andrea Pirlo. Lalu bagaimana dengan para pemain di posisi tersebut?

"Kami adalah empat bek tengah dan kami sangat kuat, semua dengan karakteristik berbeda. Itu urusan pelatih, kita harus selalu siap," tegas Chiellini.

“Kita harus sadar bahwa dua dari empat pemain akan berada di bangku cadangan. Dalam beberapa bulan terakhir kami telah melakukan rotasi tetapi selalu ada atmosfer yang luar biasa," ungkapnya.

Juventus akan bertandang ke markas Porto lebih dahulu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Baru di leg kedua Giorgio Chiellini dkk akan menjamu The Dragons, julukan Porto, di Juventus Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR