BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Samakan Liverpool dengan AS Roma

06-05-2019 19:22 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Jurgen Klopp. (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen klopp mengatakan situasi yang dialami timnya dengan AS Roma musim lalu sangatlah berbeda.

Musim lalu, Roma sempat meraih prestasi mengejutkan. Mereka sukses menumbangkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Di leg pertama di Camp Nou, Barca menang telak dengan skor 4-1. Banyak yang mengira Serigala Roma sudah tak punya harapan menang. Namun di leg kedua, I Lupi tampil mengejutkan. Mereka pun menang dengan skor telak 3-0.

Agregat menjadi sama 4-4. Namun Roma berhak lolos ke semifinal berkat aturan gol tandang.

1 dari 2 halaman

Pembedanya


Sekarang Liverpool berada di situasi yang kurang lebih sama dengan yang dialami Roma. Di leg pertama semifinal UCL, mereka kalah telak 3-0. The Reds harus bisa menang 4-0 di Anfield jika ingin melaju ke final.

Akan tetapi Klopp mengatakan bahwa situasi Roma dan Liverpool tak bisa disamakan. Menurutnya yang jadi pembeda adalah wakil Italia itu bisa mencetak gol saat bermain di Camp Nou.

"Ya, tapi mereka [Roma] mencetak gol tandang. Itu yang tidak kami lakukan dan itu jelas perbedaan besar, ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Itu memberi kami harapan itu. Saya tidak ingin duduk di sini dan memberikan alasan kepada para pemain Barcelona dan menjadi lebih termotivasi karena saya mengatakan kami punya ini atau itu," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Lain

(c) AS Roma (c) AS Roma


Klopp menambahkan, hal lain yang juga membuat situasi dengan Roma berbeda adalah Barca memiliki waktu istirahat yang lama. Sebab saat bermain lawan Celta Vigo di pentas La Liga kemarin, mereka menurunkan para pemain pelapisnya. Sementara di sisi lain The Reds harus berjuang ekstra keras untuk bisa memenangi laga lawan Newcastle di Premier League.

"Saya punya cukup waktu untuk berbicara dengan para pemain saya sampai besok malam dan kami akan melakukan itu, kami harus membuat banyak keputusan sampai saat itu, siapa yang fit. Besok malam akan menjadi pertandingan ketiga dalam enam hari dan Barcelona mengubah 11 posisi pada hari Sabtu, jadi itu perbedaan besar juga," tuturnya.

"Kami harus melakukannya dengan cara kami sendiri dan itulah yang akan kami coba. Kita tidak bisa membandingkan diri kami dengan Roma atau orang lain, tetapi kita tidak harus melakukannya," tegasnya.

"Para pemain cukup sering menunjukkan bahwa mereka tidak menyerah dan mereka akan menunjukkannya lagi besok malam. Kami akan melihat apa hasilnya," tandas Klopp.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku