BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamu Barca, Liverpool Tak Akan Kalap

07-05-2019 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson saat bermain di Camp Nou melawan Barcelona. (c) AP Photo Andrew Robertson saat bermain di Camp Nou melawan Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson menegaskan timnya tak akan bermain kalap menyerang saat menjamu Barcelona di Anfield.

Liverpool saat ini dalam masalah besar. Mereka mengalami defisit tiga gol akibat kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou.

Maka dari itu, Liverpool harus bisa menang 4-0 atas Blaugrana di leg kedua. Selain itu mereka juga harus mencegah tim asuhan Ernesto Valverde ini untuk bisa mencetak gol.

Tugas itu jelas berat. Apalagi mereka punya pemain seperti Luis Suarez dan Lionel Messi yang begitu haus gol.

1 dari 2 halaman

Tak Asal Serang


Robertson kemudian ditanya taktik apa yang akan dipakai Liverpool di leg kedua ini. Bek asal Skotlandia ini mengaku strategi timnya akan berbeda dari leg pertama namun jelasnya mereka tak akan asal bermain menyerang.

"Strateginya berbeda, tapi saya pikir akan sangat konyol jika kami benar-benar total menyerang karena dengan para pemain yang mereka miliki, mereka dapat mengancam kami dari waktu ke waktu," cetusnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya pikir kami memiliki lebih dari tiga peluang di Nou Camp dan kami memainkan permainan yang bagus," sambung Robertson.

“Tentu saja akan ada saat-saat di mana kita perlu mengambil sedikit lebih banyak risiko ke depan dan mengambil beberapa peluang lagi. Jika kami melakukan itu, maka Anda tidak akan pernah tahu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Gol Pertama


Robertson kemudian berharap timnya bisa mencetak gol pertama di laga ini. Ia menilai gol itu akan menjadi kunci bagaimana sisa laga itu dimainkan.

“Jika kami dapat menekan mereka dan mendapatkan gol pertama maka kami akan melihat bagaimana mereka bereaksi karena kami tahu para penggemar akan bereaksi positif dengan kami dan mereka semoga dapat berdampak pada mereka," serunya.

“Mari kita lihat apa yang terjadi. Kami tidak memiliki tekanan nyata pada kami sekarang," klaim Robertson.

"Tidak ada yang mengharapkan kami untuk melakukan apa pun. Tetapi jika kita bisa maka itu akan menjadi salah satu comeback terhebat," tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR