BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Kompetisi Liga Indonesia Serta Timnas U-16 dan U-19 Ditetapkan Dalam Kongres

20-01-2019 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ketua Plt PSSI Joko Driyono saat memberikan konferensi pers hasil dari kongres tahunan PSSI, Minggu (20/1). (c) Kadafi Ketua Plt PSSI Joko Driyono saat memberikan konferensi pers hasil dari kongres tahunan PSSI, Minggu (20/1). (c) Kadafi

Bola.net - Terkait agenda kompetisi liga sepak bola di tahun 2019, sudah dibahas dan dicanangkan dalam kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (20/1).

Joko Driyono selaku Ketua Plt PSSI sudah ditetapkan dalam rapat pleno tertutup di dalam kongres PSSI.

"Agenda event tahun 2019, khususnya Liga 1, Liga 2. Tadi ditetapkan bahwa kick off itu paling cepat satu Mei dan paling lambat delapan Mei (2019)," ucapnya, saat konferensi pers.

"Kemudian, ini diikuti dua Minggu berikutnya untuk kick off Liga 2. Tapi implementasinya ini akan digodok lebih detail di PT Liga Indonesia Baru, yang juga akan diminta melakukan rapat umum pemegang saham paling lambat dua Minggu dari saat ini," jelas Joko Driyono.

1 dari 2 halaman

Sinkronisasi Jadwal

Sementara untuk kompetisi Piala Indonesia dan Piala Presiden sudah dilakukan sinkronisasi jadwal dan orientasi. "Kemudian Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak hari ini, Exco melakukan penyesuaian sinkronisasi jadwal dengan orientasi agar kedua-duanya juga terlaksana di periode Januari ini sampai dengan awal bulan April (2019)," ujarnya.

Sementara terkait Timnas U-16 dan U-19, sudah juga ditetapkan dalam kongres yang masuk dalam laporan rancangan program PSSI di tahun 2019.

"Tadi dilaporan rancangan program 2019 ini, menjadi draf yang disetujui kongres dan ini follow up-nya di level komite eksekutif untuk ditindaklanjuti," paparnya.

"Sebagaimana yang sering kita sampaikan. Untuk membuat cluster-cluster di U-16 dan U-19 dan turunannya. Setelah itu, nanti urusannya pelatihnya, dan diharapkan ini akan tuntas sampai Minggu pertama bulan Februari (2019)," ujar Joko Driyono.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video statistik pertandingan Liverpool Vs Crystal Palace pada pekan ke-23 Premier League di Anfield, Sabtu (19/1/2019)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR