BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Raja Gol Liverpool di Liga Champions, Mohamed Salah Bikin Jurgen Klopp Kaget

10-12-2020 16:30 | Ari Prayoga

Mohamed Salah dalam duel Midtjylland vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Mohamed Salah dalam duel Midtjylland vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sempat tak tahu bahwa Mohamed Salah bisa memecahkan rekor dalam laga kontra tuan rumah Midtjylland, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Salah mencetak satu gol ketika laga baru berjalan 55 detik sehingga membuatnya menjadi pencetak gol tercepat Liverpool di ajang Liga Champions.

Gol ini merupakan yang ke-22 dicetak Salah bersama Liverpool di Liga Champions, membuat namanya melewati catatan gol terbanyak sebelumnya yakni 21 gol yang dipegang Steven Gerrard.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Klopp

Seusai pertandingan, Klopp pun mengaku terkejut dengan rekor pencetak gol terbanyak Liverpool di pentas Liga Champions yang ditorehkan Salah.

"Saya tidak yakin! Satu lagi rekor yang ia torehkan. Saya tidak tahu apakah dia bisa memecahkan rekor tersebut malam ini, tetapi saya cukup yakin dia bangga akan hal itu. Harusnya demikian," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Pemain luar biasa, pemain yang benar-benar luar biasa. Karena kami bekerja sama jelas banyak hal yang benar-benar cocok bagi kami semua. Dia membantu tim secara masif dan dia tahu serta menghargai bantuan tim juga," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun melayangkan pujian setinggi langit bagi Salah yang hingga kini total sudah menciptakan 106 gol dalam 170 laga yang sudah ia lakoni bersama Liverpool.

"Jika kami hanya memiliki Mo, bahkan jumlah gol luar biasa yang dia catatkan tidak akan cukup untuk menjadi sesukses kami, jadi terima kasih Tuhan pemain lain juga mencetak banyak gol," tutur Klopp.

"Hal tersebut membuat tim ini cukup sukses tetapi Mo adalah pemain yang sangat luar biasa - saya pikir tidak ada yang meragukannya, tetapi jika Anda membutuhkan angka untuk membuktikannya maka dia juga memberikannya," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR