BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jack Wilshere dan 7 Pemain Top yang Masih Nganggur, Ada yang Minat?

06-09-2021 17:47 | Serafin Unus Pasi

Jack Wilshere (c) AFP
Jack Wilshere (c) AFP

Bola.net - Pemain sepak bola memang memiliki masanya sendiri dalam bermain sepak bola. Biasanya saat usianya sudah menginjak diatas 38 tahun, beberapa klub kurang menginginkan jasanya, ataupun hanya mengontraknya dengan kontrak pendek.

Namun, ternyata ada beberapa nama pemain sepak bola juga yang memiliki karir yang cukup pendek, akibat riwayat cedera serta banyaknya perseteruan oleh beberapa klub yang ia bela.

Sebut saja salah satunya Mario Balotelli, saat masih muda ia digadang-gadang memiliki karir sukses dan melejit bersama Manchester City. Ia juga pernah membawa Italia ke final Euro 2012 setelah menyingkirkan Jerman dengan dua gol miliknya. Namun berkat reputasi dan karirnya menurun ia kerap bergonta-ganti klub dan pernah menganggur selama beberapa bulan pada 2020 lalu.

Kami sudah merangkum beberapa nama yang masih aktif sebagai pemain sepak bola, tetapi saat ini memiliki status tanpa klub. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1 dari 7 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier merayakan golnya ke gawang Manchester United pada pekan keempat Premier League 2020/2021 di Old Trafford (c) AP Photo
Serge Aurier merayakan golnya ke gawang Manchester United pada pekan keempat Premier League 2020/2021 di Old Trafford (c) AP Photo

Bek kanan yang masih berusia 28 tahun tersebut rupanya saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya yang masih ada sampai 2022 diputus oleh Spurs.

Serge Aurier sendiri saat jendela transfer sudah dilirik oleh beberapa klub di luar Inggris, tetapi sejatinya ia masih sangat ingin berada di Inggris.

Berbicara prestasi, ia merupakan pemain yang pernah membantu PSG meraih dua gelar juara Ligue 1 secara beruntun sejak musim 2014/15 hingga 2015/16 lalu. Selain itu ia sempat beberapa kali menjadi andalan Spurs sebelum akhirnya tergantikan oleh Japhet Tattanga dan Matt Doherty.

Selama berseragam The Lilywhites, Serge Aurier sudah mencatatkan 110 pertandingan dan memberikan 17 assist serta delapan gol yang ia sembahkan kepada tim tersebut. Saat ini beredar rumor bahwa Arsenal cukup tertarik untuk mengambil dirinya secara gratis.

2 dari 7 halaman

David Luiz

Bek Arsenal, David Luiz (c) AP Photo
Bek Arsenal, David Luiz (c) AP Photo

Legenda Chelsea ini rupanya sempat mengalami kesulitan saat dirinya memutuskan hengkang ke rivalnya, Arsenal. Bek Brasil tersebut menolak memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

David Luiz merupakan pemain yang sangat hebat saat berkostum Chelsea, maupun PSG. Namun semua berubah saat dia memutuskan berseragam Arsenal. Ia berkali-kali menjadi bahan olok-olokan fans setelah permainan yang tidak konsisten dan kerap melakukan blunder.

Beberapa klub sendiri dirumorkan sedang mencoba mengontrak bek berusia 34 tahun tersebut seperti Lazio, Benfica, Flamengo, dan Salernitana. Namun hingga saat ini ia masih belum berseragam klub apapun dan masih belum memiliki klub.

3 dari 7 halaman

Franck Ribery

Franck Ribery (c) LaPresse via AP
Franck Ribery (c) LaPresse via AP

Legenda Bayern Munchen yang terkenal dengan duetnya bersama Robben ini saat ini memiliki status sebagai pemain veteran pengangguran dalam dunia sepak bola.

Franck Ribery, saat ini sedang diisukan dekat dengan klub promosi Serie A Salernitana. Ribery dikabarkan kecewa dengan Fiorentina karena dilepas oleh pihak klub tersebut meskipun mampu mencetak tujuh assist dan dua gol dari 30 pertandingan yang ia jalani bersama klub tersebut.

Winger veteran berusia 38 tahun tersebut menegaskan masih dalam performa yang mampu bersaing, tetapi ia malah justru dilepas oleh pihak klub sendiri, selain itu pemain yang sudah menjuarai sembilan gelar Bundesliga tersebut, rupanya sudah sangat dekat dengan Salernitana.

Salernitana sendiri juga sedang mendekatkan dirinya dengan David Luiz, jika benar mereka berdua akan bergabung dan menjadi salah satu tim kuat dengan jasa dan pengalaman yang diberikan dua pemain veteran tersebut.

4 dari 7 halaman

Rafael da Silva

Rafael da Silva berebut bola dengan Marcus Rashford (c) AP Photo
Rafael da Silva berebut bola dengan Marcus Rashford (c) AP Photo

Bek kanan yang pernah memiliki nama yang besar saat membela Manchester United tersebut, kini merupakan salah satu dari daftar pemain top yang belum memiliki klub.

Bek sayap yang berusia 31 tahun tersebut kini belum memiliki klub usai dirinya hengkang dari klub Turki, Istanbul Basaksehir FK. Sebelum membela klub tersebut ia pernah membela Manchester United dan Lyon.

Rafael sendiri hanya bertahan satu tahun di sana dan memutuskan untuk hengkang karena ingin mencari tantangan baru di usianya yang masih menginjak 31 tahun. Namun naasnya ia belum memiliki klub sampai saat ini, setelah memutuskan berpisah dari klub Turki tersebut.

5 dari 7 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere (c) ARS
Jack Wilshere (c) ARS

Gelandang yang pernah digadang-gadang sebagai pengganti dari Cesc Fabregas ini rupanya sedang mengalami kesulitan menemukan klub yang mau menampung namanya.

Pemain yang memiliki kekentalan darah dengan Arsenal ini saat ini sudah tidak laku dan tidak ada yang mau merekrut dirinya, padahal Usia dari Wilshere sendiri masih menginjak 29 tahun yang dimana usia tersebut, merupakan usia emas pemain sepak bola.

Saking sulitnya dalam beberapa waktu lalu, ia dikabarkan berlatih dengan klub Serie B Italia. Sudah jelas banyak klub yang tidak mau mengangkutnya akibat riwayat cedera yang sangat sering ia alami, ia juga mengatakan bahwa saat itu ia sangat menyesal meninggalkan Arsenal yang membesarkan dan memberikan tempat untuk dirinya berkembang.

6 dari 7 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge (c) LFC
Daniel Sturridge (c) LFC

Dalam daftar ini, Daniel Sturridge memiliki catatan cukup lama dalam riwayat menganggur. Ia sudah setahun menganggur setelah cabut dari klub asal Turki, Trabzonspor.

Sturridge sendiri masih berumur 32 tahun. Saat itu ia memang mengalami beberapa waktu keemasan saat masih berseragam Liverpool. Ia juga pernah beberapa kali dipanggil oleh Timnas Inggris untuk mengikuti Olimpiade 2012, Piala Dunia 2014, dan Euro 2016.

Saat ini ia sedang melakukan training bersama klub Spanyol RCD Mallorca, Mallorca sendiri berencana menyelamatkan karir sang striker tersebut agar bisa kembali merumput setelah setahun lebih belum merumput di sebuah stadion.

7 dari 7 halaman

Diego Perotti

Kapten AS Roma, Diego Perotti. (c) AP Photo
Kapten AS Roma, Diego Perotti. (c) AP Photo

Pemain yang pernah menjadi pemain penting bagi AS Roma ini, saat ini menjadi pemain terakhir dalam daftar ini yang belum memiliki klub saat dirinya dipastikan hengkang menuju Fenerbahce.

Pada 2020 lalu, kontrak Perotti yang masih menyisakan satu tahun, justru dilepas oleh Roma dengan gratis. Alhasil Fenerbahce menjadi nama pertama untuk mendapatkan tanda tangan dirinya.

Namun selama satu musim, ia hanya mampu tampil sebanyak empat kali dan mencetak tiga gol. Ia mendapatkan cedera berkepanjangan dan sampai saat ini ia berstatus tanpa klub. Saat itu Roma lebih memilih Stephan El Shaarawy ketimbang dirinya. Kepindahannya tersebut menjadi penghujung dan membuatnya kesulitan mendapatkan klub baru lagi setelah kontraknya bersama Fenerbahce habis.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR