BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Isco Masih Belum Habis Lho, Zidane!

25-02-2021 08:00 | Richard Andreas

Aksi Isco pada laga Atalanta vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Aksi Isco pada laga Atalanta vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Real Madrid atas Atalanta (1-0) diwarnai aksi memukau Isco selama 76 menit di lapangan. Meski tak mencetak gol, Isco kembali menyuguhkan level permainan terbaiknya seperti sedia kala.

Kamis (25/2/2021), Madrid menundukkan Atalanta dengan skor tipis 1-0 pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21. Kemenangan ini krusial bagi Madrid yang bermain sebagai tim tandang.

Madrid belum pasti lolos, masih ada leg kedua yang bisa jadi kesempatan Atalanta, Namun, sebelum bicara soal leg kedua, kali ini Los Blancos boleh puas menyaksikan performa Isco.

Zinedine Zidane pun mengakui Isco akhirnya tampil seperti pemain top yang dia kenal. Apa kata Zidane?

1 dari 2 halaman

Kerja keras Isco

Dua musim terakhir berjalan cukup berat bagi Isco yang tidak bisa bermain reguler karena berbagai masalah, termasuk cedera. Di laga ini Isco akhirnya membuktikan diri, dia jadi pemain paling berbahaya di lapangan.

"Dia pemain kami. Dia bermain hari ini meski akhir-akhir ini dia tidak banyak terlibat, khususnya tidak di starting line-up," buka Zidane di Realmadrid.com

"Kami tahu apa yang bisa dia lakukan dan setiap kali dia bermain, dia megerahkan segenap kemampuannya."

"Dia tampil dengan baik selama lebih dari satu jam," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ubah rencana

Pada awalnya Isco diturunkan sebagai false nine untuk mengisi pos striker yang ditinggal Karim Benzema karena cedera. Namun, posisi Isco berubah di pertengahan babak pertama usai kartu merah pemain Atalanta di menit ke-17.

Setelah kartu merah itu Isco ditarik ke tengah, bermain di belakang Marco Asensio dan Vinicius Junior. Hasilnya pun memuaskan.

"Taktik kami berubah. Memahami bahwa mereka bermain dengan tiga bek, kami igin menempatkan Isco di antara lini jadi kami bisa mencoba memaksimalkan kecepatan Vinicius dan Asensio," sambung Zidane.

"Pertandingan kemudian berubah jauh berbeda dan hasil akhirnya bagus bagi kami, meski peforma kami tidak maksimal," tutupnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR