Inzaghi: Mengalahkan Barcelona Tidak Sering Terjadi

Aga Deta | 5 Oktober 2022, 09:18
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengungkapkan kegembiraannya usai menumbangkan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions.

Inter tidak diunggulkan saat menjamu Barcelona pada matchday ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Meski begitu, Nerazzurri bisa mengatasi Blaugrana dengan skor tipis 1-0 di Giuseppe Meazza.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini diciptakan Hakan Calhanoglu di menit ke-45+2. Dia menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Inter berada di peringkat ke-2 klasemen Grup C dengan enam poin. Sedangkan Barcelona menghuni peringkat ke-3 dengan tiga poin.

1 dari 4 halaman

Kalahkan Barcelona

Usai pertandingan, Inzaghi kemudian mengungkapkan rasa suka citanya. Sebab, tidak semua tim bisa mengalahkan Barcelona.

“Kami memainkan pertandingan dengan determinasi dan agresif yang membuat kami memenangkan pertandingan," kata Inzaghi di situs resmi klub.

"Ini adalah malam yang hebat karena mengalahkan Barcelona tidak sering terjadi."

2 dari 4 halaman

Terus Bekerja

Kemenangan atas Barcelona sangat penting buat Inter yang tengah mengalami krisis. Namun, Inzaghi menuntut timnya untuk terus bekerja keras.

"Ini pertanda bagus tapi kami masih harus bekerja. Dengan pengorbanan, perjuangan, agresivitas seluruh tim, Anda dapat memiliki malam seperti ini," lanjutnya.

"Para pemain bagus, mereka saling membantu dan ada semangat pengorbanan yang luar biasa, kami memainkan pertandingan yang bagus."

3 dari 4 halaman

Mampu Bangkit

Inter mampu mengalahkan Barcelona setelah mereka kalah dari AS Roma pada pertandingan Serie A pekan lalu.

"Saya hanya melihat pemain saya, pada hari Sabtu kami memiliki pertandingan yang bagus, kami tidak pantas kalah," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR