BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inter Milan vs Barcelona Layaknya Partai Final

10-12-2019 03:45 | Ari Prayoga

Inter Milan vs Barcelona (c) Bola.net Inter Milan vs Barcelona (c) Bola.net

Bola.net - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut bahwa pertemuan Nerazzurri dengan raksasa Spanyol, Barcelona selalu terasa seperti partai final.

Inter akan menjamu Barcelona dalam laga matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions 2019-20 di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan laga hidup mati bagi Inter Milan yang memiliki poin sama dengan Borussia Dortmund. Di laga lainnya, Dortmund menjamu Slavia Praha. Inter pun wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke fase knock-out.

1 dari 3 halaman

Pertandingan Spesial

Jelang pertemuan Inter versus Barcelona, Moratti berbicara tentang betapa spesialnya duel tersebut. Tak hanya itu, Moratti juga menyarankan pasukan Antonio Conte untuk menghiraukan hasil laga lainnya.

"Inter vs Barcelona selalu spesial, karena sejarah, prestise, dan kualitas hebat dari kedua tim. Rasanya selalu seperti final," ujar Moratti kepada Sport.

"Tak ada yang mau gagal, ada banyak harapan untuk kedua tim, dan saya yakin kita akan menikmati pertunjukan hebat di San Siro," tambahnya.

"Inter harus memasuki lapangan dengan satu tujuan: menang. Jangan terlalu memikirkan hasil laga Borussia Dortmund. Mereka harus menang, bukan membuang waktu dengan memikirkan opsi. Nerazzurri harus mengulangi performa luar biasa yang mereka tunjukkan di Barcelona," tukasnya.

2 dari 3 halaman

Percaya Conte

Lebih lanjut, Moratti juga percaya bahwa Conte mampu membawa Inter meraih hasil positif kontra Barcelona dan lolos ke babak 16 besar.

"Barcelona akan bermain untuk menang, tapi saya sepenuhnya percaya pada Conte. Saya sangat menyukai tim Inter ini, mereka memiliki pelatih hebat dan tim yang hebat, tapi yang benar-benar membuat perbedaan adalah mentalitas mereka," tutur Moratti.

"Kini, terima kasih pada kultur yang dibawa Conte - untuk bekerja keras dan banyak berkorban - seluruh pemain Nerazzurri bersedia mengorbankan diri meeka untuk kepentingan tim," imbuhnya.


Notice: Undefined offset: 0 in /data/bola/m/helpers/m_bola_helper.php on line 2879
3 dari 3 halaman

Pujian untuk Lini Depan

Tak hanya itu, Moratti juga menyoroti performa menawan yang diperlihatkan duet di lini depan Inter musim ini, yakni Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Dua pemain tersebut memang tampil garang di depan gawang lawan. Total keduanya sudah mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini.

"Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku tampil sangat bagus. Mereka merupakan dua striker hebat, mereka mencetak gol dan mencari partner satu sama lain di lapangan," tandas Moratti.

Sumber: Sport

KOMENTAR