BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inter Milan Butuh 7 Poin untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Mungkin atau Mustahil?

25-11-2020 11:00 | Richard Andreas

Skuat Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Torino di pekan ke delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuat Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Torino di pekan ke delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Menjelang duel krusial kontra Real Madrid, kiper Inter Milan, Samir Handanovic, menegaskan bahwa timnya butuh tujuh poin untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Duel di San Siro, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB nanti diyakini bakal berjalan alot bagi Inter. Bak laga final, mereka wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.

Betapa tidak, saat ini Inter terpuruk di dasar klasemen sementara dengan hanya 2 poin dari 3 pertandingan. Mereka tampil buruk pada 3 laga pertama, dua hasil imbang dan sekali kalah.

Sebab itu, Handanovic paham betul pertandingan nanti akan menentukan nasib Inter di Eropa musim ini. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Butuh 7 poin

Menurut kalkulasi Handanovic, jika ingin lolos Inter butuh setidaknya 7 poin dari 3 pertandingan sisa.

Artinya mereka boleh hanya bermain imbang dengan Madrid nanti, tapi wajib menyapu bersih dua laga berikutnya kontra Shakhtar Donestk dan Borussia Monchengladbach.

"Untuk lolos [ke 16 besar] kami butuh tujuh poin. Ada tiga pertandingan tersisa dan segalanya dipertaruhkan," kata Handanovic di Football Italia.

"Kepentingan pertandingan besok sangat fundamental. Pada pertandingan semacam ini, Anda harus mengerahkan segalanya, butuh semua orang meningkatkan level mereka."

2 dari 2 halaman

Harus lebih baik

Inter sebenarnya nyaris mencuri poin di Madrid lalu. Saat itu mereka tertinggal 0-2, tapi bangkit menyamakan kedudukan jadi 2-2. Sayangnya Nerazzurri lengah di akhir laga dan membiarkan Madrid mencetak gol ketiga.

"Di leg pertama kami bermain baik, tapi sayangnya situasi semacam itu bisa membuat perbedaan dalam sepak bola, dan terkadang kita mempersulit segalanya sendiri," lanjut Handanovic.

"Anda harus tampil lebih baik dari sebelumnya. Saya kira itu sangat mungkin, saya kira kami harus memahami bahwa ktika tim menghadapi Inter, mereka berusaha lebih ekstra."

"Dan bahwa terkadang kami gagal menyamai intensitas tim lawan," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR