Inter Memang Bikin Repot Liverpool!

Richard Andreas | 17 Februari 2022, 08:00
Duel antarpemain di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Duel antarpemain di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengakui Liverpool harus bekerja keras untuk mengalahkan Inter Milan (2-0) dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (17/2/2022).

Bertandang ke San Siro, The Reds harus menghadapi tangguhnya Nerazzurri. Simone Inzaghi menurunkan formasi 3-5-2 yang membuat Inter tampil solid.

Pertahanan Inter begitu tangguh, hanya membiarkan Liverpool melepas dua tembakan tepat sasaran. Inter juga menyerang dengan sangat baik, membuat Liverpool kerepotan.

Meski begitu, pada akhirnya kualitas skuad Liverpool jadi pembeda. Pemain-pemain top The Reds jadi penentu, baik yang bertahan maupun yang menyerang.

1 dari 2 halaman

Bertahan dengan baik

Virgil van Dijk terpilih sebagai man of the match laga ini, bukti bahwa pertahanan Liverpool harus bekerja keras. Inter menyerang dengan baik, memanfaatkan kecepatan para winger.

Untungnya, barisan bek Liverpool sudah cukup berpengalaman. Jurgen Klopp pun memuji timnya yang sudah berjuang di belakang.

"Kami bertahan dengan sangat baik. Sebenarnya kami ingin merebut bola dengan cepat, tapi itu tidak mungkin dilakukan melawan mereka," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Mereka memanfaatkan lebar lapangan dengan sangat baik, tiga bek sentral mereka memainkan umpan-umpan pendek, lalu mengirim umpan diagonal ke Dumfries atau Perisic."

2 dari 2 halaman

Passion dan organisation

Singkatnya, metode Inter dalam membangun serangan sudah sangat baik dan membuat Liverpool kesulitan. Klopp mengakui organisasi pertahanan timnya mungkin tidak maksimal, tapi setiap pemain berjuang habis-habisan.

"Anda harus bertahan dengan hasrat tinggi, organisasi pertahanan juga membantu, tetapi dengan hasrat tinggi saat bertahan saya kira kami tampil luar biasa," lanjut Klopp.

"Tentu bakal konyol jika kami tidak bisa bertahan dengan baik, sebab pertandingan dan kompetisi semacam ini sangat berarti bagi kami," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR