BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inter Kalah Sih, tapi Conte Yakin Timnya Tak Punya Masalah Bikin Gol

26-11-2020 10:40 | Richard Andreas

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terlihat lesu sembari membawa bola saat menghadapi Real Madrid di laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terlihat lesu sembari membawa bola saat menghadapi Real Madrid di laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan masih menunjukkan masalah yang sama, yang kali ini membuat mereka menyerah 0-2 dari Real Madrid pada duel matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020).

Antonio menerapkan taktik 3-5-2 yang jadi ciri khasnya. Taktik ini pernah manjur, tapi jelas bermasalah beberapa bulan terakhir. Inter tidak punya pemain kreatif untuk menciptakan peluang, para penyerang kekurangan suplai bola.

Terbukti, masalah ini kembali terulang pada duel kontra Madrid tadi. Inter kalah total di lini tengah, serangan sayap mereka melempem, dan para penyerang tidak mendapatkan peluang.

Meski begitu, Conte tetap yakin timnya punya lini serang tangguh, lalu apa dalihnya untuk kekalahan sekarang?

1 dari 3 halaman

Bantahan Conte

Inter memang sulit mencetak gol pada beberapa laga terakhir, tapi Conte membantah tudingan lini serangnya tumpul. Kemenangan 4-2 atas Torino akhir pekan lalu membuktikan itu, meski sekarang Inter kembali tenggelam.

"Saya tidak percaya kami lemah di lini serang, sebab kami sudah mencetak banyak gol. Mungkin saat ini kami hanya kebobolan terlalu banyak," kata Conte di Football Italia.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pertandingan langsung jadi lebih sulit dan sulit bagi kami kembali bermain karena kartu merah yang disebabkan protes berlebihan."

2 dari 3 halaman

Harus terima

Conte pun harus mengakui bahwa kualitas Inter yang sekarang belum mencapai level top. Mereka tim yang masih dalam tahap awal pembentukan, masih butuh waktu untuk terus berkembang.

"Beginilah situasinya, kami harus menerima itu. Kami pernah tampil jauh lebih baik dan kami lebih agresif di Madrid," sambung Conte.

"Tapi di sini jauh lebih sulit tepat setelah kebobolan gol pertama dan setelahnya ada pemain kami diusir. Itu membuat kami terpukul."

3 dari 3 halaman

Kalahnya dari Madrid

Yang tak kalah penting, Conte menegaskan bahwa Inter kalah dari Madrid, salah satu tim terbaik di Eropa, bukan kalah dari tim kelas menengah ke bawah.

"Biar begitu, saya kira tim sudah bekerja keras hari ini dan berusaha sebaik mungkin. Jangan lupa bahwa kami bermain melawan Real Madrid, bukan melawan klub kelas papan bawah," tandas Conte.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR