BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Instruksi Zinedine Zidane Jelang Hadapi Chelsea: Main yang Agresif, Ya!

05-05-2021 23:09 | Yaumil Azis

Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid memiliki tugas yang cukup berat saat menghadapi Chelsea dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dinihari nanti. Mereka wajib mencetak minimal satu gol ke gawang sang lawan.

Misi berat tersebut didapatkan secara otomatis setelah mereka bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu. Mereka kebobolan gol tandang yang lahir dari aksi penyerang the Blues, Christian Pulisic.

Beban Chelsea sendiri lebih ringan. Selain fakta bahwa mereka akan bermain di Stamford Bridge dinihari nanti, skuad besutan Thomas Tuchel tersebut juga hanya perlu mencatatkan clean sheet agar bisa melaju ke babak final.

Meraih clean sheet saat bertemu tim seperti Real Madrid bukan tugas yang mudah. Namun itu tidaklah mustahil buat the Blues yang mampu membukukan 11 clean sheet dari 14 pertandingan di Premier League sejak kedatangan Tuchel.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan Zidane kepada Pemain

Real Madrid menghadapi benteng pertahanan Chelsea yang begitu rapat saat lini depannya sedang inkonsisten. Dari tiga penyerang usungan Zinedine Zidane, hanya Karim Benzema yang mampu membukukan gol dalam lima laga terakhir.

Dalam lima pertandingan itu juga, Madrid hanya mampu membukukan total enam gol. Dua dari lima pertandingan itu pun berakhir dalam situasi di mana mereka gagal mencetak gol.

Zidane tahu persis kelehaman skuadnya saat ini. Oleh karena itu, pria berkebangsaan Prancis tersebut menuntut para pemain untuk tampil lebih agresif sebelum melangsungkan sesi latihan jelang menghadapi the Blues di Stamford Bridge.

"Kita harus bermain dengan sangat agresif karena mereka [Chelsea] sudah terbiasa dengan itu," ujar Zidane kepada para pemainnya, menurut Chiringuito TV.

2 dari 2 halaman

Pesan Zidane Berikutnya

Pesan Zidane tidak sampai di situ saja. Ia juga menghimbau para pemainnya untuk mempertahankan penguasaan bola dan bermain tanpa beban.

"Dan setelahnya, ingatlah untuk mempertahankan bola, bermain dan menikmatinya. Sebab itulah yang membuat kita bisa sampai sejauh ini," lanjutnya.

Pada pertandingan tersebut, Madrid diyakini bisa memainkan salah satu penggawa andalannya yakni Sergio Ramos. Ferland Mendy yang juga sempat mengalami cedera juga diprediksi mampu tampil sejak menit awal.

(Chiringuito TV - via Express Sport)

KOMENTAR