BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Harus Dilakukan Manchester United Jika Ingin Lolos dari Grup Neraka Liga Champions

02-10-2020 01:37 | Yaumil Azis

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masuk dalam grup yang cukup berat di pentas Liga Champions 2020/21. Agar bisa melalui fase itu, Owen Hargreaves selaku mantan pemainnya meminta the Red Devils segera mendatangkan sosok anyar.

Perlu diketahui bahwa Manchester United memiliki waktu yang sangat sedikit untuk merekrut pemain baru di musim panas ini. Seperti yang diketahui, bursa transfer akan ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Sejauh ini Manchester United baru mendatangkan satu pemain, yakni Donny van de Beek. Gelandang berdarah Belanda tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 40 juta pounds.

Dengan begitu, kualitas skuad Manchester United sampai saat ini belum jauh berbeda ketimbang musim sebelumnya. Owen Hargreaves merasa kalau klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus segera merekrut pemain baru dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Merekrut Pemain Baru

Hasil undian Liga Champions mempertemukan Manchester United dengan sejumlah klub berbahaya, seperti PSG dan RB Leipzig. Ketiga tim tersebut, bersama Istanbul Basaksehir, digabungkan dalam Grup H.

Hargreaves meyakini kalau Manchester United masih menyandang status tim terbaik kedua di grup tersebut. Namun kalau tidak merekrut pemain baru, ia sangsi bisa melihat mantan klubnya itu di fase gugur musim ini.

"PSG adalah tim terkuat di dalam grup, namun saya rasa United adalah tim terkuat kedua. RB Leipzig memiliki pelatih muda nan brilian yang akan senang menghadapi United," ujar Hargreaves kepada BT Sport.

"Kami tahu bahwa mereka tidak bekerja dengan baik, tetapi semoga mereka bisa mendapatkan beberapa pemain. Ini adalah musim yang besar buat United dan Ole Gunnar Solskjaer," lanjutnya.

"[Hasil undiannya] tidak ideal namun harapannya mereka bisa mendapatkan beberapa pemain dan finis di posisi pertama atau kedua," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Berat Buat Manchester United

Keraguan serupa juga diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Steve McManaman. Jika tak merekrut pemain baru, persaingan di Grup H akan terasa berat buat Paul Pogba dkk.

"Akan sulit bagi United jika mereka tidak merekrut pemain baru. Mereka sudah pernah menghadapi PSG sebelumnya dan menang, saat Solskjaer mengamankan jabatannya. Performa Leipzig sedang bagus dan itu akan menjadi laga yang berat."

Sementara itu, mantan pelatih Tottenham, Glenn Hoddle, meyakini kalau Manchester United masih punya peluang meski dengan skuad yang sekarang. "Kami belum melihat yang terbaik dari mereka," ucapnya.

(Metro)

KOMENTAR