BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Prediksi Mourinho Soal Dua Finalis Liga Champions Musim Ini

25-03-2019 15:00 | Richard Andreas

Perayaan gol Juventus. (c) AP Perayaan gol Juventus. (c) AP

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mendukung tim-tim Premier League untuk mencapai final Liga Champions musim ini, tetapi di saat yang sama dia percaya Juventus dan Barcelona akan jadi duel yang sempurna di final.

Liga Champions musim ini dipenuhi banyak kejutan. Sang raja Eropa, Real Madrid sudah takluk di 16 besar oleh Ajax Amsterdam. Manchester United juga mampu mengalahkan PSG, Liverpool menyingkitkan Bayern Munchen.

Artinya, Liga Champions musim ini jelas akan melahirkan juara baru. Di antara tim-tim yang tersisa, Juventus dan Barcelona jadi favorit juara karena faktor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Juve vs Barca

Juventus dengan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kandidat kuat karena keajaiban Ronaldo di Liga Champions. Megabintang Portugal itu baru saja membuktikan kualitasnya dengan mencetak hattrick saat Juve menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar.

Hal serupa juga diperbuat Lionel Messi untuk Barcelona. La Pulga mencetak dua gol dan dua assists saat Barca menyingkirkan Lyon dengan skor 5-1.

"Juventus dan barcelona adalah kandidat utama, tetapi tim-tim Inggris masih ada, juga Ajax dan Porto," ujar Mourinho kepada AFP.

"Juve dan Barca punya pengalaman, talenta, dan peman spesial. Wajarnya, ketika anda punya pemain spesial, tim anda jadi lebih baik."

2 dari 2 halaman

Bukan Ronaldo vs Messi

Juga, apabila skenario itu terwujud, Mourinho menegaskan duel itu bukanlah duel Ronaldo vs Messi, melainkan duel Juve vs Barca. Sebagai pelatih, dia paham betul pertandingan tidak dapat dimenangkan oleh satu pemain saja.

"Kita akan berbicara soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi saya lebih suka berbicara soal Juventus dan barcelona."

"Saya tahu semua orang fokus pada individual, tetapi saya akan selalu jadi pelatih dan sepak bola akan selalu jadi olahraga tim," tandas Mou.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR