BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Pendapat Jurgen Klopp Tentang Perbedaan Chelsea Tanpa Eden Hazard

13-08-2019 15:00 | Richard Andreas

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Eden Hazard diyakini telah menghilangkan sebagian besar kekuatan Chelsea. Tanpa Hazard, Chelsea mungkin tidak cukup kuat jadi penantang juara.

Perbedaan kekuatan Chelsea itu sudah cukup terlihat ketika mereka takluk 0-4 dari Manchester United pada pekan pertama Premier League 2019/20. Kekalahan itu jelas awal yang buruk untuk Chelsea.

Seakan-akan masih belum cukup sulit, Chelsea kembali menghadapi tantangan besar dengan harus melawan Liverpool pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Tanpa Hazard, The Blues harus melawan MU dan Liverpool beruntun.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp sudah memahami betapa pentingnya peran Hazard bagi Chelsea. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jelas Berbeda

Liverpool tampil impresif ketika menjadi juara Liga Champions musim lalu. Kekuatan mereka tidak banyak berubah, meski juga tidak ada pemain baru yang signifikan.

Chelsea, di sisi lain, mengalami situasi yang berbeda. The Blues sudah kehilangan Eden Hazard dan David Luiz, juga tidak bisa mendatangkan pemain baru karena embargo transfer. Klopp yakin laga Kamis nanti bakal berbeda.

"Berbeda dengan final Liga Champions? Ya, semoaga. Pertandingan itu tidak mencuri perhatian, tetapi bukan itu yang terpenting," tegas Klop dikutip dari Express.

"Anda melihat kedua tim berada di bawah tekanan besar dan merasakan intensitas serta kepentingan partai final tersebut, yang bisa menuntun pada hal-hal aneh."

2 dari 2 halaman

Tanpa Hazard

Klopp menyoroti perbedaan tekanan pada laga sebesar final dengan laga seperti Super Cup. Dia pun percaya permainan Chelsea bakal berbeda usai kehilangan pemain sehebat Eden Hazard.

"Itu adalah laga final, tetapi perbedaan besar antara final Liga Champions musim lalu dengan laga ini [Super Cup] adalah bahwa ini sudah memasuki musim baru, lawan yang berbeda," sambung Klopp.

"Saya kira Chelsea sudah banyak berubah: pelatih baru, Eden Hazard sudah tidak di sana lagi," tutupnya.

Sumber: Express

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR