BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Modal Utama MU Untuk Kalahkan Barcelona versi Jesse Lingard

10-04-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Winger Manchester United, Jesse Lingard mengaku optimis timnya bisa melewati hadangan Barcelona di babak perempat final Liga Champions. Lingard menyebut timnya bisa menjegal unggulan juara itu jika mereka percaya kepada diri mereka sendiri.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United secara dramatis lolos ke babak perempat final Liga Champions. Gol penalti Marcus Rashford di menit-menit akhir pertandingan di Parc Des Princes membuat Setan Merah menang 3-1 atas PSG dan berhak lolos ke babak berikutnya.

Namun seusai melewati hadangan PSG, United kembali berhadapan dengan raksasa Eropa. Kali ini mereka harus menantang juara bertahan La Liga, Barcelona di perempat final Liga Champions, di mana partai leg pertamanya akan digelar pada dini hari nanti di Old Trafford.

Lingard sendiri mengaku sangat menantikan pertandingan melawan Barcelona ini. "Saya sendiri memang belum pernah merasakan bermain di fase ini [perempat final Liga Champions]," ujar Lingard kepada United Review.

Baca komentar lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sanggup Atasi Tekanan

Manchester United sendiri terakhir kali bermain di babak perempat final Liga Champions di tahun 2013 silam, saat mereka dikalahkan oleh wakil Jerman, Bayern Munchen.

Meski mereka sudah lama tidak bermain di partai sebesar ini, namun Lingard percaya para pemain MU sanggup mengatasi tekanan besar yang ada di pundak mereka.

"Ini adalah pengalaman yang baru bagi sebagian besar dari kami dan kami mendapatkan tekanan yang lebih besar kali ini. Namun kami bisa mengatasi itu semua dan kami siap bermain di pertandingan besar seperti ini."

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Lingard menilai United sejatinya punya kualitas untuk memberikan perlawanan kepada Barcelona. Namun ia merasa timnya tidak boleh minder saat bermain melawan Lionel Messi dan kolega jika mereka ingin lolos ke semifinal.

"Saya rasa terkadang kami kurang percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan besar seperti ini. Kami sudah pernah melakukan hal ini di masa lalu, di mana kami sudah mengalahkan banyak sekali tim-tim bagus."

"Jadi saya rasa kami harus percaya diri 100% bahwa kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami harus percaya kepada diri kami sendiri, dan jika kami memiliki itu maka kami bisa melaju jauh di kompetisi ini." tandasnya.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR