BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Dua Kunci Bagi Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid di Anfield

14-04-2021 02:57 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan untuk bisa mengalahkan Real Madrid, The Reds harus bisa bertahan jauh lebih baik dan lini serang juga harus bisa menciptakan banyak peluang berbahaya.

Liverpool dalam kondisi cukup sulit saat ini di perempat final Liga Champions 2020-21. The Reds tampil tak sesuai ekspektasi di leg pertama lalu.

Akibatnya, mereka bisa dikalahkan oleh Madrid dengan mudah dengan skor 3-1. Bahkan Liverpool sejatinya bisa kalah dengan skor lebih besar lagi.

Kini Liverpool masih punya kans untuk bisa membalikkan skor di leg kedua. Syaratnya mereka harus bisa menang 2-0 di Anfield nanti.

1 dari 2 halaman

Pertahanan yang Lebih Baik

Jurgen Klopp kemudian membeber kunci bagi Liverpool untuk bisa mengalahkan Real Madrid di leg kedua ini. Ia menyebut pertahanan menjadi pilar yang vital untuk bisa meraih sukses di Anfield nanti.

"Untuk mengalahkan Real Madrid anda harus bertahan dari Real Madrid pada level tertinggi mutlak anda karena kualitas ofensif mereka luar biasa dan bahkan itu sangat sulit. Gol pertama yang mereka cetak adalah contoh yang bagus untuk itu," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Untuk sebagian besar tim di dunia, ini bahkan bukan setengah peluang, tetapi umpan dari Toni Kroos dan sentuhan pertama dan penyelesaian akhir benar-benar luar biasa. Jadi meskipun Anda bertahan dari serangan mereka dengan baik dan menangkal banyak hal, hal-hal ini masih mungkin. Untuk dua gol berikutnya, persentase keterlibatan kami terlalu tinggi, tentunya," terangnya.

2 dari 2 halaman

Lini Serang Harus Lebih Gacor

Selain lini pertahanan, ada hal lain yang bisa menjadi kunci sukses Liverpool melawan Real Madrid nanti. Itu adalah lini serang The Reds.

Jurgen Klopp menegaskan Mohamed Salah dkk harus tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya. Paling tidak mereka harus bisa mengobrak-abrik pertahanan Madrid.

"Jadi, kami harus bertahan dari Real Madrid di level yang sangat tinggi dan kami harus menciptakan [banyak peluang untuk] diri kami sendiri - dan itulah yang akan kami coba. Saya tidak dapat menemukan hal-hal baru hanya karena kami tertinggal 3-1," serunya.

"Kami akan menggunakan alat sepak bola yang biasa - atau setidaknya akan mencoba," tambah Klopp.

Di leg pertama lalu, gawang Liverpool dijebol Vinicius Junior dua kali dan Marco Asensio. Sementara itu gawang Real Madrid dijebol sekali saja yakni melalui tendangan Mohamed Salah.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR