BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Dia Titik Balik di Laga Liverpool vs AC Milan Menurut Conte

17-09-2021 18:35 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara berlari mengejar bola dengan Sandro Tonali di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Thiago Alcantara berlari mengejar bola dengan Sandro Tonali di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Inter Milan Antonio Conte mengatakan gol Mohamed Salah menjadi titik balik di laga antara Liverpool vs AC Milan di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB.

Liverpool menjamu Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22. Pertandingan ini sempat terlihat akan berjalan searah.

Sebab Liverpool sempat mendominasi laga tersebut hingga sekitar 30 menit. Mereka bahkan unggul satu gol berkat bunuh diri Fikayo Tomori.

Namun Milan kemudian bisa menjebol gawang Liverpool dua kali jelang babak pertama berakhir. Yang pertama melalui Ante Rebic dan kemudian melalui Brahim Diaz.

Namun Liverpool bisa balik mencetak gol di babak kedua. Yang pertama melalui Mohamed Salah dan berikutnya melalui Jordan Henderson.

1 dari 2 halaman

Milan Harus Manfaatkan Pengalaman Lawan Liverpool

Liverpool akhirnya menang dengan skor 3-2. Menurut Antonio Conte, kekalahan itu bisa menjadi batu pijakan bagi AC Milan agar bisa tampil lebih baik ke depannya.

“Saya pikir Milan harus menggunakan pertandingan ini sebagai jalur pertumbuhan,” kata Conte seperti dilansir Football Italia.

Conte juga menambahkan, ia merasa sedikit bersimpati pada Milan. Pasalnya mereka langsung mendapat lawan berat setelah tujuh tahun absen dari Liga Champions.

“Mereka kembali ke Liga Champions dengan mungkin laga terburuk yang bisa mereka mainkan," cetus Conte.

2 dari 2 halaman

Titik Balik Laga Liverpool vs AC Milan

AC Milan memang berada dalam tekanan besar dari Liverpool. Namun Antonio Conte memuji pasukan Stefano Pioli karena tetap bisa mempertahankan gaya permainnnya meski ditekan habis-habisan oleh sang tuan rumah.

Conte juga mengatakan, jalannya pertandingan itu berubah setelah Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-48. Gol itu membuat Milan tertekan dan membuat Liverpool bisa menguasai jalannya laga, sekaligus membuat fans lebih bersemangat memberikan dukungan.

“Namun terlepas dari ini, mereka berhasil menjaga identitas mereka untuk tetap berada dalam permainan. Sangat disayangkan gol yang mereka cetak di awal babak kedua, karena itu sangat berpengaruh," tuturnya.

“Saya merasa stadion lebih sunyi dari biasanya, gol itu memberi mereka dorongan besar," tandas Conte.

Liverpool dan AC Milan akan bersua lagi di San Siro pada 8 Desember 2021 mendatang.

(Football Italia)

KOMENTAR