BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Singkirkan Real Madrid, Manchester City Harus Fokus Pada Diri Sendiri

07-08-2020 11:15 | Aga Deta

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC

Bola.net - Manchester City ingin menyingkirkan Real Madrid dari ajang Liga Champions. Untuk itu, gelandang City Ilkay Gundogan meminta rekan-rekannya fokus pada performa tim sendiri daripada memikirkan apa yang bisa dilakukan Madrid.

City akan menjamu Los Blancos di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingann ini akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari WIB nanti.

Pasukan Guardiola untuk sementara menggenggam keunggulan setelah menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada Februari lalu. City menang berkat gol-gol dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Hasil tersebut menempatkan City sebagai favorit dalam pertandingan ini. Kini, The Citizens hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempatfinal.

Di sisi lain, Real Madrid tentu tidak akan menyerah begitu saja saat menantang City. Tim asuhan Zinedine Zidane akan datang dengan semangat berlipat usai menjuarai La Liga.

1 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

Untuk menyingkirkan Madrid, Gundogan menegaskan bahwa City harus fokus pada diri sendiri. Mereka tidak perlu memusingkan persiapan tim lawan.

“Saya bahkan tidak memikirkan persiapan Madrid. Kami harus tampil seperti yang kami lakukan di Bernabeu di leg pertama dan saya yakin kami bisa lolos," kata Gundogan di situs resmi klub

“Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah melihat diri kami sendiri. Mengetahui bahwa kami memiliki kualitas untuk melewati babak ini dan tampil sangat baik dalam kompetisi adalah motivasi yang cukup bagi saya."

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Khawatir Berlebihan

Gundogan memahami kalau Madrid juga mempunyai kekuatan yang berbahaya. Namun hal itu tidak perlu dibawa hingga ke level khawatir.

“Tentu saja, kami akan mempersiapkan dan menganalisis mereka, tidak ada keraguan tentang itu, tetapi saya tidak ingin memikirkan tentang situasi mereka," lanjutnya.

“Saya hanya ingin fokus pada kami dan mentalitas untuk pergi dan memenangkan pertandingan.”

3 dari 3 halaman

Ingin Juara Liga Champions

City sudah gagal mengangkat trofi Premier League dan Piala FA. Gundogan rupanya sangat termotivasi untuk mempersembahkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya bagi City.

"Ini masih bisa menjadi musim yang hebat dan tentu saja, itulah yang ingin kami raih,” tambahnya.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Madrid. Itu adalah kompetisi terakhir kami untuk memenangkan trofi, yang akan cukup sulit, tetapi itu bukan tidak mungkin.

“Kami perlu mencoba dan melakukan yang terbaik. Saya yakin kami akan menjadi lebih baik melawan Madrid. Sekarang terserah kami untuk menunjukkannya."

Sumber: Mancity

Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini

KOMENTAR