BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Segera Lolos ke Babak 16 Besar, Liverpool Targetkan Kemenangan Lagi Lawan Ajax

01-12-2020 18:22 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions, Liverpool vs Ajax Amsterdam (c) Bola.net Liga Champions, Liverpool vs Ajax Amsterdam (c) Bola.net

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson menegaskan The Reds bertekad kembali meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam agar bisa segera mendapat tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool akan menjamu Ajax di matchday lima Grup D Liga Champions 2020-21 di Anfield. Sebelumnya The Reds sudah bermain melawan wakil Eredivisie tersebut di matchday 1.

Di laga yang digelar di Amsterdam Arena itu, Liverpool berhasil pulang dengan tiga poin. Mereka unggul 0-1 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Kini Liverpool berusaha untuk meraih kemenangan lagi atas Ajax. Sebab dengan demikian The Reds akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Kemenangan juga memperbesar kans mereka mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Ajax Lawan yang Sulit

Jelang duel tersebut, Andrew Robertson memberikan pujian kepada Ajax Amsterdam. Ia mengatakan Ajax adalah tim yang hebat dengan pemain-pemain yang jempolan.

“Ajax adalah lawan yang berkualitas. Kami memiliki banyak pemain asing di Premier League sekarang, Anda menjadi lebih terbiasa bermain melawan jenis pemain ini. Perbedaan di antara keduanya tidak sebesar dulu," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Tapi, tentu saja, ini gaya permainan yang berbeda. Mereka bermain di liga yang berbeda dan semua yang menyertainya, Anda tidak mengenal pemain mereka luar dalam seperti halnya Anda di tim Premier League," ujarnya.

“Tapi kami akan melawan salah satu raksasa Eropa besok malam - sejarah mereka fenomenal dan tim mereka sekarang adalah tim yang luar biasa. Kami tahu kami akan menghadapi tugas berat besok malam, tetapi kami tahu apa yang dipertaruhkan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Targetkan Kemenangan

Andrew Robertson mengakui bahwa Ajax Amsterdam memang tim yang hebat. Namun demikian hal itu tak akan menghalangi Liverpool untuk meraih kemenangan demi mendapat tiket lolos ke babak 16 besar.

“Kami tahu jika kami menang, kami akan lolos ke 16 besar dan itu selalu menjadi tujuan kami. Kami ingin melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini dan dengan melakukan itu, kami harus melalui babak penyisihan grup terlebih dahulu dan terutama," tegasnya.

“Kita punya kesempatan untuk melakukannya besok malam. Penting bagi kami untuk mencoba mengingatnya dan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan ini dan mudah-mudahan finis di puncak grup," tandas Robertson.

Liverpool saat ini ada di puncak klasemen Grup D Liga Champions dengan raihan sembilan poin. Sementara itu Ajax Amsterdam dkk ada di posisi kedua dengan tujuh poin, sama dengan poin yang didapat Atalanta yang ada di tempat ketiga.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR