BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Kalahkan Liverpool, Barcelona Belajar dari Man City

30-04-2019 12:00 | Richard Andreas

Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut menggunakan permainan Manchester City sebagai contoh untuk mengalahkan Liverpool. Kamis (2/5) dini hari WIB mendatang, Blaugrana bakal menjamu The Reds pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19.

Laga itu tidak akan mudah. Kedua tim memiliki gagasan sepak bola yang luar biasa. Barca selalu rajin menguasai bola, sedangkan Liverpool unggul dalam serangan cepat yang agresif.

Artinya, kedua tim memiliki peluang sama untuk jadi pemenang. Barca lebih unggul karena memiliki Lionel Messi, tetapi bukan berarti mereka bisa meremehkan Liverpool begitu saja.

Sebab itulah Barca belajar dari Man City. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belajar dari Man City

Menukil ESPN FC, bos Barca, Ernesto Valverde terus mempelajari permainan Manchester City yang mampu mengoleksi empat poin dari Liverpool musim ini. Man City menahan imbang Liverpool di Anfield, dan menang di Etihad Stadium.

"Liverpool menerapkan tekanan yang begitu tinggi dalam bentuk pergerakan enam atau tujuh pemain," ujar sumber internal Barca kepada ESPN.

"Mereka ingin membuat lawan merasa tidak nyaman dan, jika mungkin, mereka ingin merebut bola kembali."

"Kami [Barca] ingin bermain seperti yang biasa kami lakukan. Kami ingin merebut bola dan bermain di antara tekanan mereka. Namun, kami tidak masalah memainkan bola-bola panjang jika harus melakukannya."

2 dari 2 halaman

Tidak Meremehkan

Sebelumnya, Valverde menegaskan sendiri bahwa Barca tidak boleh menganggap enteng Liverpool. The Reds bukan hanya soal Mohamed Salah atau Sadio Mane, setiap pemain mereka berperan penting.

"Untuk mempersiapkan diri, saya melihat video pemain-pemain yang akan saya hadapi. Saya mengamati apa yang mereka perbuat, bagaimana mereka menggiring bola, bagaimana pergerakan mereka, bagaimana mereka bersikap pada momen tertentu, kaki mana yang jadi andalan mereka," jelas Valverde.

"Sebagai contoh, kapan Robertson lebih suka melepaskan umpan silang dan kapan dia terus menggiring?"

"Apakah Firmino lebih suka mengambil posisi di tiang dekat atau tiang jauh? Saya membutuhkan setiap informasi itu," tandasnya.

KOMENTAR