BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Jumpa Lionel Messi di Final, Papu Gomez Pede Atalanta Bisa Juara Liga Champions

11-06-2020 06:50 | Ari Prayoga

Alejandro Gomez (c) AP Photo Alejandro Gomez (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Atalanta, Alejandro Gomez menyatakan keinginannya untuk bertemu Barcelona dan Lionel Messi di partai final Liga Champions musim ini.

Atalanta menjadi tim kejutan di Liga Champions musim ini. Dalam partisipasi pertama mereka sepanjang sejarah, La Dea secara luar biasa kini sudah menginjakkan kaki di babak perempat final.

Sejatinya, Atalanta sempat tampil buruk di awal fase penyisihan grup dengan tiga kali kalah di tiga laga pertama. Namun, pasukan Gian Piero Gasperini sukses bangkit dan akhirnya lolos ke fase knock-out sebagai runner-up Grup C.

Di babak 16 besar, Atalanta tampil perkasa kala menghancurkan Valencia dengan skor agregat 8-4 sebelum kemudian kompetisi dihentikan untuk sementara akibat pandemi Covid-19.

1 dari 2 halaman

Optimisme Papu Gomez

Mengingat situasi belum sepenuhnya aman, ada kemungkinan sisa pertandingan Liga Champions musim ini bakal digelar di tempat netral, dengan Lisbon menjadi calon terkuat untuk menjadi venue.

Papu Gomez pun optimis Atalanta bisa berbuat banyak dalam babak delapan besar yang kemungkinan besar digelar pada Agustus mendatang tersebut.

"Kami menyentuh langit, mengalami momen yang unik dan bersejarah bagi klub dan kota Bergamo," ujar Gomez kepada TyC Sports.

"Sungguh luar biasa semuanya harus terhenti. Sekarang kami akan bermain di perempat final Liga Champions dan akan sangat cocok bagi kami untuk memainkan laga satu leg, karena semua bisa terjadi dalam 90 menit. Ini akan spektakuler," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Papu Gomez

Jika sudah berhasil melewati babak perempat final dan semifinal, lantas siapakah tim yang ingin dihadapi Gomez di partai puncak nanti? Ia pun menjawab Barcelona.

"Mungkin tim Spanyol, semoga saya bisa bermain melawan bintang Barcelona, Leo Messi," tutur Papu Gomez yang sempat beberapa kali bermain bareng La Pulga di tim nasional Argentina.

"Jika mempertimbangkan gaya bermain kami, saya bisa katakan bahwa kami akan memiliki peluang [menang] lebih besar melawan tim Spanyol ketimbang tim Inggris atau Jerman," tukasnya.

Sumber: TyC Sports

KOMENTAR