BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hentikan Penalti Lionel Messi, Keylor Navas Girang Bukan Kepalang

11-03-2021 08:20 | Serafin Unus Pasi

Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang PSG, Keylor Navas mengaku sangat gembira dengan penampilannya saat menghadapi Barcelona dini hari tadi. Ia mengaku sangat gembira karena bisa menghentikan penalti Lionel Messi di laga ini.

Dini hari tadi, PSG menjamu Barcelona di Parc Des Princes. Pada leg kedua babak 16 besar UCL ini, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 setelah 37 menit laga berjalan.

Di akhir babak pertama, Barcelona berpotensi untuk unggul menjadi 2-1 setelah Layvin Kurzawa melanggar Antoine Griezmann di kotak terlarang. Namun Navas menjadi pahlawan PSG karena ia berhasil membaca arah penalti Lionel Messi dan menggagalkannya.

Navas mengaku sangat senang bisa menghentikan penalti Messi itu. "Menghentikan sebuah tendangan penalti itu tidak pernah mudah," ujar Navas kepada RMC Sports.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Merasa Bahagia

Navas menilai keberhasilannya menggagalkan penalti Messi itu merupakan prestasi yang bagus.

Ia menilai sangat tidak mudah menghentikan penalti pemain terbaik dunia, sehingga ia lega bisa membuat penyelamatan itu.

"Menghentikan penalti Messi itu sangat sulit, karena ia sangat pandai dalam menendang bola. Jadi penyelamatan ini memberikan kebahagiaan bagi banyak orang,"

2 dari 3 halaman

Dedikasikan Penyelamatan

Pada kesempatan ini, Navas mendedikasikan penyelamatannya itu untuk Sergio Rico.

Ia menyebut rekan kipernya itu tengah mengalami situasi yang sulit dan ia berharap penyelamatannya hari ini bisa membuat rekannya itu bahagia.

"Penyelamatan penalti ini saya dedikasikan untuk Sergio Rico yang tengah menjalani periode yang sulit bersama keluarganya. Penyelamatan ini saya dedikasikan untuknya," ujar sang kiper.

3 dari 3 halaman

Menunggu Lawan

PSG saat ini memastikan diri untuk bermain di perempat final Liga Champions.

Lawannya di babak delapan besar nanti baru akan diketahui saat drawing yang digelar UEFA pada pekan depan.

(RMC Sports)

KOMENTAR