BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Zenit St Petersburg vs Juventus: Skor 0-1

21-10-2021 04:17 | Dimas Ardi Prasetya

Moise Kean merayakan gol yang dicetak Dejan Kulusevski di laga Zenit St Petersburg vs Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Moise Kean merayakan gol yang dicetak Dejan Kulusevski di laga Zenit St Petersburg vs Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Zenit St Petersburg ditumbangkan 0-1 oleh Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Juventus berusaha untuk melanjutkan tren positifnya di Liga Champions sejauh ini. Sementara itu Zenit juga berusaha menjaga kans lolos ke babak berikutnya setelah sebelumnya menang sekali dan kalah sekali.

Pertandingan ini berlangsung dengan sangat alot dan menjemukan. Satu-satunya gol di laga ini tercipta via Dejan Kulusevski.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Zenit berinisiatif untuk menyerang lebih dahulu di laga ini. Namun Juventus juga tak berniat bertahan. Kedua tim pun saling adu serangan.

Peluang sempat didapat Zenit pada menit ke-19. Claudinho melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun untung Szczesny bisa melakukan blok dengan cermat meski sempat sedikit salah mengantisipasi arah datangnya bola.

Setelah itu kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak peluang berbahaya. Hal ini berlangsung sampai menit ke 30.

Pada menit ke-40, Chiesa sempat mencoba untuk memecah kebuntuan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi alamak, bola sepakannya melambung tinggi sekali.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di babak pertama ini. Zenit St Petersburg 0-0 Juventus.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Zenit St Petersburg berusaha bermain lebih agresif. Mereka bersemangat untuk bisa mengalahkan Juventus.

Akan tetapi mereka cukup kesulitan menciptakan marabahaya di pertahanan Juventus. Di sisi lain Bianconeri kemudian melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Cuadrado, Kulusevski, dan Arthur.

Pada menit ke-71, Juve akhirnya mendapat peluang apik mencetak gol. Namun sayang tendangan Morata melambung saja meski ia dalam kondisi cukup bebas tak terkawal.

Pertandingan pun tampaknya bakal berakhir tanpa pemenang. Tapi pada menit ke-86, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Adalah Kulusevski yang bisa mencetak gol di laga tersebut. Pemain asal Swedia itu menanduk bola hasil umpan De Sciglio. 0-1!

Zenit kemudian menekan Juventus. Sayangnya sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol balasan. Sang tuan rumah pun dipaksa tumbang 0-1.

Dengan kemenangan ini, Juventus memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. Sementara Zenit St Petersburg berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Zenit St Petersburg (4-3-3): Stanislav Kritsyuk; Vyacheslav Karavaev, Dmitriy Chistyakov, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy; Wendel, Wilmar Barrios, Douglas Santos; Malcom, Artem Dzyuba, Claudinho.

Pelatih: Sergei Semak

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Federico Chiesa, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi.

Pelatih: Massimiliano Allegri

KOMENTAR