BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Slavia Praha vs Barcelona: Skor 1-2

24-10-2019 04:16 | Yaumil Azis

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Slavia Praha dalam laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019). (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Slavia Praha dalam laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berhasil mendapatkan tiga poin penting saat melawat ke markas Slavia Praha dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Dalam pertandingan yang berlangsung hari Kamis (24/10/2019) itu, Blaugrana menang dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut semakin mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Slavia Praha kian terpuruk karena menjadi juru kunci dengan torehan satu angka saja.

Pertandingan kali ini dibuka oleh gol cepat Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu mempersembahkan gol kepada Barcelona saat laga baru berjalan tiga menit. Ia berhasil mengkonversi umpan mendatar Arthur menjadi gol. 1-0.

Selaku tuan rumah, Slavia Praha jelas tidak bisa tinggal diam. Mereka kemudian menebar ancaman melalui tembakan Jaroslav Zeleny di menit ke-20. Sayangnya, ia masih gagal menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam di menit ke-29. Umpan Nelson Semedo berhasil mencapai Luis Suarez yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Slavia. Sayangnya, penyerang asal Uruguay tersebut gagal menemui sasarannya.

Kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama. Tim tamu menjadi pemenang pada babak pertama dengan skor 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Slavia tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol penyama skor di babak kedua. Sang bek, Jan Boril, berhasil menjebol gawang Ter Stegen setelah menerima umpan yang sangat baik dari rekan setimnya, Lukas Masopust, di menit ke-50. Kedudukan pun menjadi berimbang 1-1.

Sayangnya, skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-57, Peter Olayinka melakukan kesalahan fatal yang membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri saat berusaha menghalau umpan silang dari Luis Suarez. Barcelona kembali unggul 2-1.

Pada menit ke-70, Barcelona kembali nyaris mencetak gol melalui aksi Suarez. Sayang, tembakannya lagi-lagi gagal menemui sasaran setelah mendapatkan umpan manis dari Lionel Messi.

Suarez kembali mencoba peruntungannya di menit ke-83. Setelah disuguhkan umpan oleh Ousmane Dembele, ia langsung melepaskan tembakan yang kali ini menemui sasaran. Namun, Ondrej Kolar masih sigap untuk menahannya.

Kedua tim sama-sama menemui kegagalan untuk mencetak gol di sisa-sisa menit pertandingan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Slavia Praha (4-3-3): Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril; Tomas Soucek, Nicolae Stanciu (Josef Husbauer 77'), Petr Sevcik; Lukas Masopust (Mick van Buren 76'), Peter Olayinka, Jaroslav Zeleny (Stanislav Tecel 46').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Arturo Vidal 78'), Arthur (Ivan Rakitic 84'); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 69').

KOMENTAR