BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: Skor 0-5

20-10-2021 04:04 | Ari Prayoga

Aksi Vinicius Junior dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (20/10/2021) (c) RMCF
Aksi Vinicius Junior dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (20/10/2021) (c) RMCF

Bola.net - Real Madrid berpesta lima gol ke gawang Shakhtar Donetsk kala kedua tim bertemu dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di NSK Olympiysky, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan memborong dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing tercipta dari bunuh diri Sergey Kryvtsov serta aksi Rodrygo dan Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Grup D dengan poin 6, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Shakhtar sejatinya lebih menguasai pertandingan dari sisi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, Real Madrid lebih sering menebar ancaman, termasuk lewat aksi Vinicius Junior.

Petaka bagi Shakhtar datang di menit ke-37. Sebuah umpan silang yang dikirim Lucas Vazquez coba dihalau oleh Kryvtsov. Namun, bola justru mengarah ke gawang timnya sendiri tanpa bisa diantisipasi kiper Anatolii Trubin.

Real Madrid pun unggul berkat gol bunuh diri Kryvtsov yang notabene merupakan kapten Shakhtar. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Real Madrid meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Vinicius sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang ia cetak pada menit ke-51 meneruskan assist Luka Modric.

Vinicius benar-benar menjalani malam yang indah di Ukraina. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-56, kali ini lewat aksi individu memukau dengan melewati sejumlah pemain lawan.

Sinar Vinicius belum berhenti sampai di situ. Kali ini, pemain 21 tahun itu berandil memberikan assist yang disempurnakan menjadi gol oleh rekannya asal Brasil, Rodrygo pada menit ke-64.

Jelang laga usai, Benzema melengkapi pesta gol Real Madrid, tak mau kalah dengan rekannya. Skor 5-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Shakhtar: Anatolii Trubin; Dodo, Marlon Santos, Sergey Kryvtsov, Ismaily (Viktor Korniienko 74'); Maycon, Alan Patrick (Taras Stepanenko 79'); Mateus Tete (Marlos 46'), Pedrinho, Manor Solomon (Marcos Antonio 46'); Fernando (Mykhaylo Mudryk 74').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao (Jesus Vallejo 87'), David Alaba, Ferland Mendy (MArcelo 69'); Luka Modric (Eduardo Camavinga 78'), Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde 78'); Rodrygo (Marco Asensio 78'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Champions

KOMENTAR