BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Inter Milan: Skor 2-0

08-12-2021 04:50 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos ke gawang Inter Milan dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021). (c) Real Madrid
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos ke gawang Inter Milan dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021). (c) Real Madrid

Bola.net - Matchday terakhir Grup D berakhir dengan kemenangan Real Madrid atas Inter Milan. Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12/2021), klub besutan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mengalahkan Nerazzurri dengan skor 2-0.

Siapapun pemenangnya, kedua tim sejatinya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Real Madrid dan Inter Milan hanya tinggal memperebutkan siapa yang bakal keluar sebagai juara Grup D.

Real Madrid yang beritndak sebagai tuan rumah memulai laga dengan positif. Tapi Inter tidak menemui kesulitan berarti untuk membongkar permainan Los Merengues. Beberapa peluang tercipta dari pasukan Simone Inzaghi di awal pertandingan.

Namun bukannya mencetak gol, klub berjuluk Nerazzurri tersebut malah kebobolan pada menit ke-17. Gawang yang dikawal Samir Handanovic bisa dirontokkan oleh sepakan Toni Kroos dari tepi kotak penalti! 1-0 buat Real Madrid.

Inter mencoba mengejar ketertinggalan dengan membuat sejumlah peluang di sisa menit babak pertama. Begitu juga Madrid, dengan tujuan memperlebar jarak skor. Namun tak ada satupun adegan berbahaya yang bisa mengubah kedudukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Inter Milan melanjutkan upayanya untuk menyamakan skor di babak kedua. Namun pertahanan Real Madrid terlalu rapat buat mereka tembus, sehingga beberapa serangan terhenti sebelum mencapai gawang.

Di sisi lain, Real Madrid tidak mendapatkan peluang sebanyak Inter namun jauh lebih berbahaya. Contohnya pada menit ke-56, di mana Samir Handanovic dipaksa bekerja keras untuk menghentikan tembakan keras Luka Jovic.

Situasinya semakin tidak menguntungkan Inter. Pada menit ke-64, mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 orang lantaran Nicolo Barella mendapatkan kartu merah. Wasit tak bisa menghentikan tangannya usai melihat sang gelandang memukul kaki Eder Militao.

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrd lebih leluasa melakukan serangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-79, di mana sepakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti membuat Handanovic mati kutu. 2-0.

Real Madrid masih melakukan serangkaian serangan pada 10 menit akhir pertandingan. Namun tak ada satupun yang bisa menghasilkan gol ketiga. Pada akhirnya, Los Merengues harus puas dengan kemenangan 2-0 ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (c), Casemiro (Eduardo Camavinga 71'), Toni Kroos (Federico Valverde 78'); Rodrygo (Marco Asensio 78'), Luka Jovic (Mariano Diaz 78'), Vinicius Junior (Eden Hazard 81').

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (c); Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Federico Dimarco 46'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Arturo Vidal 60'), Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 60'), Ivan Perisic; Lautaro Martinez (Roberto Gagliardini 66'), Edin Dzeko (Alexis Sanchez 60').

KOMENTAR