BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Borussia Monchengladbach: Skor 2-0

10-12-2020 04:51 | Richard Andreas

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada matchday 6 Grup B Liga Champions 2020/21, Estadio Elfrado Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Kedua gol Madrid diborong Karim Benzema di babak pertama. Masing-masing di menit ke-9 dan ke-31, polanya sama persis, umpan silang dari sayap kanan disambut dengan sundulan terarah.

Hasil ini pun memastikan langkah Madrid ke 16 besar sebagai juara grup dengan 10 poin. Gladbach pun membuntuti sebagaai runner-up dengan 8 poin, karena di partai lain Inter Milan hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donestk.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan dimulai dan Madrid langsung mendominasi penguasaan bola. Monchengladbach terkurung di wilayah sendiri, belum bisa balas menyerang.

Tekanan Madrid langsung berbuah manis di menit ke-9. Vazquez menyisir sayap kanan usai mencuri bola di lini tengah dan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Di sana sudah ada Karim Benzema yang menyambutnya dengan sundulan terarah. Gol! Madrid 1-0 Gladbach.

Gol ini membuat Madrid bermain kian nyaman, tapi tim tamu tampak lebih aktif sejak menit ke-15. Plea bahkan mendapat peluang berbahaya di menit ke-24, Madrid nyaris kebobolan.

Gladbach boleh melawan, tapi Madrid masih lebih efektif dalam memaksimalkan peluang. Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-31, skema mirip dengan gol pertama, kali ini Rodrygo yang mengirim umpan silang dan disambut tandukan Benzema. Gol! Madrid 2-0 Gladbach.

Madrid kian percaya diri menyerang dan nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-39. Sepakan Modric dari jarak dekat, Sommer sudah mati kutu, nahas bola masih membentur tiang.

Los Blancos bahkan sempat mencetak gol di menit ke-43, Modric menerima bola di tengah kemelut kotak penalti dan melepas sepakan keras. Sayangnya gol dianulir karena offside.

Skor 2-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti, Madrid dalam kondisi unggul.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama. Madrid masih lebih dominan, tapi kali ini Monchengladbach mulai berani membawa bola dan membangun serangan.

Los Blancos masih mengandalkan serangan dari kedua sisi sayap dan umpan silang. Beberapa peluang tercipta, tapi masih belum cukup matang.

Hingga menit ke-70 Madrid terus mendominasi dengan beberapa serangan, tapi selalu bermasalah dalam umpan pemungkas. Sejumlah penyelesaian akhir pun tidak maksimal.

Ramos nyaris mencetak gol di menit ke-72 dengan sundulan keras, tapi masih bisa diblok Sommer. Bola muntah disambut Benzema, tapi tembakan kerasnya membentur mistar.

Gladbach terus mencoba melawan dengan menerapkan garis pertahanan tinggi. Madrid pun masih terus menciptakan peluang matang, salah satunya sepakan Vazquez yang membentur tiang di menit ke-78.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus mencoba menyerang, Gladbach kesulitan mengirim bola ke para penyerang.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

REAL MADRID (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema.

BORUSSIA MONCHENGLADBACH (3-5-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Alassane Plea, Lars Stindl, Marcus Thuram; Breel Embolo.

KOMENTAR