BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Porto vs Manchester City: Skor 0-0

02-12-2020 05:08 | Yaumil Azis

Aksi pemain Manchester City, Bernardo Silva, saat bertemu Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Aksi pemain Manchester City, Bernardo Silva, saat bertemu Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City bertamu ke markas Porto guna menjalani laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). Sayangnya, pasukan Josep Guardiola tersebut hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Manchester City bertandang ke markas Porto tanpa memiliki beban berarti karena telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sang pelatih, Josep Guardiola, pun memilih mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya.

Kendati demikian, the Citizens tetap mampu mendominasi pertandingan. Pada menit ke-22, Ferran Torres melepaskan tembakan yng berhasil dihadang Agustin Marchesin. Hakim garis juga mengangkat bendera tanda Torres berada di posisi offside.

Pelan tapi pasti, Manchester City mulai menebar peluang-peluang berbahaya di kotak penalti Porto. Pada menit ke-37, City nyaris mencetak gol andai tembakan Raheem Sterling yang telah melewati Marchesin tidak disapu oleh Zaidu Sanusi.

The Citizens terus berjuang untuk mencetak gol pertamanya pada pertandingan kali ini. Sayangnya, hingga wasit menutup babak pertama, mereka tidak mampu mengubah kedudukan imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Manchester City melanjutkan upaya memecahkan telur di babak kedua. Pada menit ke-58, sebuah umpan gemilang dari Foden membuat Sterling berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Porto. Sayang upaya tersebut tak menghasilkan apa-apa.

The Citizens kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71. Dalam situasi kemelut, Torres mencoba menyambar bola liar dengan tendangan overhead. Sayangnya peluang tersebut digagalkan oleh Marchesin.

Lima menit berselang, Manchester City kembali menebar ancaman dan kali ini berasal dari Bernardo Silva. Namun lagi-lagi, peluang raksasa Inggris tersebut kembali dimentahkan oleh Marchesin.

Gol! Manchester City mendapatkan gol pada menit ke-80 setelah Gabriel Jesus berhasil memanfaatkan bola liar hasil tepisan Marchesin. Sayang gol tersebut dianulir oleh VAR lantaran Rodri sudah terjebak dalam posisi offside.

Meski telah berusaha, namun Manchester City selalu menemui kegagalan dalam upayanya mencetak gol. Begitu juga dengan Porto. Alhasil, pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang kacamata 0-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Porto (5-4-1): Agustin Marchesin; Wilson Manafa (Nanu 72'), Chancel Mbemba, Malang Sarr, Diogo Leite, Zaidu Sanusi; Corona (Luiz Diaz 63'), Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio (Fabio Vieira 87'); Moussa Marega (Evanilson 72').

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Rodrigo, Fernandinho; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden; Ferran Torres (Gabriel Jesus 71').

KOMENTAR