BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Porto vs Liverpool: Skor 1-5

29-09-2021 03:55 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang FC Porto di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang FC Porto di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Porto digilas Liverpool dengan skor 1-5 di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, FC Porto membuat empat perubahan dari skuatnya yang terakhir kali bermain melawan Gil Vicente. Sementara Liverpool membuat satu pergantian pemain saja dari tim yang terakhir bertanding melawan Brentford.

Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (brace), Sadio Mane, dan Roberto Firmino (brace). Sementara gol Porto dihasilkan oleh Mehdi Taremi.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Liverpool tentu saja memulai laga dengan gaya khas mereka; pressing sampai ke depan. Namun Porto tak gentar dan juga berani menyerang sang tamu.

Setelah saling adu serang beberapa saat, akhirnya Liverpool yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-18, Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah mendorong bola ke gawang, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Curtis Jones. 0-1

Pada menit ke-26, Liverpool mendapat peluang via Jota. Usai mendapat umpan dari Robertson, ia melepas tendangan di kotak penalti yang bisa diblok kiper lawan. Bola rebound jatuh ke kakinya lagi. Ia menendang bola lagi tapi sayang kali ini usahanya tak membuahkan hasil.

Menit ke-38, Porto mendapat peluang melalui Diaz. Namun bola tendangannya ke sudut kanan gawang masih bisa diselamatkan Alisson.

Menit ke-45, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lagi. James Milner mengirim umpan crossing rendah ke tiang jauh. Di sana ada Sadio Mane yang tak terkawal. Dengan mudah ia memasukkan bola ke gawang. 0-2.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Porto tampil lebih baik. Tapi mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Liverpool. Di sisi lain The Reds masih tetap bisa mengacak-acak pertahanan The Dragons. Sejumlah peluang pun tercipta.

Dan pada akhirnya Liverpool pun bisa mencetak gol ketiganya. Kali ini kembali melalui kaki Salah pada menit ke-60. Jones sukses merebut bola di tengah lapangan dan menginisiasi serangan balik. Ia memiliki opsi mengirim bola pada tiga penyerang dan kemudian memilih Salah yang berdiri bebas. Dengan sekali kontrol, pemain Mesir itu menjebol gawang Porto dengan tendangan kaki kirinya. 0-3.

Menit ke-64, Jota punya kans untuk membuat skor berubah jadi 4-0. Namun bola tendangan pemain Portugal itu meleset tipis ke samping gawang Porto.

10 menit kemudian, Porto akhirnya bisa mencetak gol balasan. Taremi menjebol gawang Alisson dengan memanfaatkan umpan Fabio Vieira. 1-3.

Tapi skor langsung berubah tak lama berselang. Pada menit ke-77, Roberto Firmino, yang masuk menggantikan Salah pada menit ke-67, sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Curtis Jones. Ia memanfaatkan kesalahan kiper yang keluar dari sarangnya. 1-4.

Pada menit ke-80, Firmino mencetak gol lagi. Ia menjebol gawang Porto usai mendapat bola muntah hasil tendangan jarak jauh Curtis Jones yang mengenai bek lawan. Gol itu sempat dianalisa via VAR, dan akhirnya setelah beberapa menit, wasit menyatakan gol tersebut sah. 1-5.

Gol ini jadi penutup laga tersebut. Porto dipermak 1-5 oleh Liverpool. Dengan hasil ini The Reds masih duduk di pucuk klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-22 dengan raihan enam poin. Sementara The Dragons ada di posisi ketiga dengan raihan satu angka saja. Simak klasemen Liga Champions selengkapnya di Bola.net.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Corona, Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Toni Martinez.

Pelatih: Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

KOMENTAR