BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs Marseille 3-0

10-12-2020 05:02 | Richard Andreas

Skuad Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Marseille, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Skuad Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Marseille, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menghajar Marseille dengan skor telak 3-0 pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2020/21, Etihad Stadium, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Laga sempat terkunci dengan skor 0-0 di babak pertama, tapi Man City menggebrak di babak kedua lewat gol-gol Ferran Torres (48'), Sergio Aguero (77'), dan Raheem Sterling (90').

Hasil ini tak mengubah apa pun, Man City sudah pasti lolos sebagai juara grup, hanya kini mereka meraih total 16 poin.

Di sisi lain, Marseille menutup perjalanan Liga Champions terburuk mereka hanya dengan 3 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jalannya pertandingan

Pep Guardiola mengistirahatkan sejumlah pemain inti untuk pertandingan ini, tapi Man City tetap tampil dominan. Marseilla hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

15 menit pertama dikuasai Man City yang memainkan operan pendek dari kaki ke kaki, Marseille terkurung, tapi untungnya Man City tidak benar-benar mengancam.

Marseille sempat membuat kejutan ketika Payet mencetak gol impresif di menit ke-30. Sayangnya gol ini kemudian dianulir karena Payet terbukti berada dalam posisi offside saat menerima umpan Sanson.

Tim tamu mulai menemukan celah di 15 menit akhir babak pertama. Gueye mendapatkan peluang matang dengan sepakan sudut sempit, tapi masih bisa diblok Steffen.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama, skor 0-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai dan Man City langsung mencetak gol di menit ke-48. Operan Silva gagal diterima sempurna oleh Mahrez, tapi bola jatuh ke arah Torres yang tinggal menembak dari jarak dekat. Gol! Man City 1-0 Marseille.

Gol ini jelas menghantam kepercayaan diri Marseille. Hingga menit ke-60 Marseille tidak benar-benar berniat menyerang, para pemain tampak lesu.

Menit ke-77, Man City akhirnya memberikan pukulan telak. Aguero yang baru masuk beberapa menit sebelumnya sukses mengubah papan skor dengan menyambut bola muntah sundulan Ake. Gol! Man City 2-0 Marseille.

Tepat di ujung laga Man City menambah gol lewat aksi Raheem Sterling yang memaksimalkan bola liar hasil kemelut barisan bek lawan. Gol! Man City 3-0 Marseille di menit ke-90.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Man City.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Zack Steffen; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden; Ferran Torres.

MARSEILLE (4-3-3): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Alvaro Gonzalez, Leonardo Balerdi, Yuto Nagatomo; Boubacar Kamara, Morgan Sanson, Pape Alassane Gueye; Florian Thauvin, Valere Germain, Dimitri Payet.

KOMENTAR