BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach: Skor 2-0

17-03-2021 04:52 | Yaumil Azis

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City tidak menemui kesulitan berarti saat melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) tadi. Melawan Borussia Monchengladbach, pasukan Josep Guardiola tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City ke babak perempat final. Mereka dinyatakan menang dalam duel dua leg dengan agregat 4-0, di mana pada pertemuan pertama the Citizens mampu menang dengan skor 2-0.

Laga yang digelar di Puskas Arena tersebut dibuka oleh dua peluang emas pada gawang kedua tim. Pertama diawali oleh sepakan Phil Foden yang dihalau Yann Sommer, disusul aksi penyelamatan apik Ederson terhadap sepakan Breel Embolo.

Manchester City memecah kebuntuan di menit ke-12. Berawal dari operan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil menghujam gawang Monchengladbach. 1-0.

Enam menit berselang, Manchester City mendapatkan gol keduanya lewat sepakan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan terobosan Phil Foden. Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sisa menit babak pertama dihiasi oleh banyak peluang yang sebagian besar berasal dari Manchester City. Di awal babak kedua, the Citizens kembali melanjutkan upayanya untuk memperlebar jarak skor.

Tiga menit setelah kick-off, Manchester City mendapatkan peluang dari Mahrez. Ia melepaskan tembakan cepat setelah menerima umpan terobosan dari Gundogan, yang sayangnya bidikannya melebar di sisi gawang Monchengladbach.

Gladbach mendapatkan kesempatan pada menit ke-56. Umpan sepak pojok Jonas Hoffman menghampiri Marcus Thuram yang sudah menanti di tiang jauh. Ia melepaskan tembakan dan karena gangguan Ruben Dias, bidikannya jadi melebar di sisi gawang.

City mendapatkan dua peluang yang masing-masing tercipta pada menit ke-66 dan 68. Kedua peluang tersebut berasal dari kaki Mahrez. Namun, pemain berkebangsaan Aljazair tersebut selalu gagal menaklukkan Sommer.

Manchester City membuat beberapa peluang berbahaya lagi setelahnya. Sayang, tidak ada satupun yang mampu mengubah kedudukan. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang dan City dinyatakan sebagai pemenang.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias (Aymeric Laporte 70'), Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64'); Bernardo Silva (Sergio Aguero 75'), Rodrigo (Fernandinho 63'), Ilkay Gundogan (Raheem Sterling 70'); Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Borussia Monchengladbach (4-3-1-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi (Tony Jantschke 88'), Ramy Bensebaini (Oscar Wendt 88'); Jonas Hoffman, Florian Neuhaus, Denis Zakaria; Lars Stindl (Ibrahima Traore 80'); Breel Embolo (Hannes Wolf 65'), Marcus Thuram (Alassane Plea 65').

KOMENTAR