BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Malmo FF vs Chelsea: Skor 0-1

03-11-2021 02:36 | Ari Prayoga

Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo
Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses mengalahkan Malmo FF dengan skor tipis 1-0 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Eleda Stadion, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan oleh Hakim Ziyech di babak kedua sudah cukup untuk mengantar Chelsea pulang dengan raihan tiga poin dari lawatan mereka ke Swedia.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup H dengan poin 9, sedangkan Malmo terpuruk di dasar tabel dengan poin 0.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Chelsea mencoba dengan perlahan untuk membongkar pertahanan Malmo. Namun, pasukan Thomas Tuchel kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di gawang lawan.

Kai Havertz memperoleh peluang matang untuk membawa timnya unggul pada menit ke-28. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Johan Dahlin.

Jelang turun minum, giliran Malmo yang mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan. Sayang, penyelesaian akhir Antonio-Mirko Colak masih gagal berbuah gol.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Ziyech sukses memecah kebuntuan pada menit ke-56.

Berawal dari aksi luar biasa Callum Hudson-Odoi di sisi kanan, umpan silang yang ia kirimkan sukses dicocor Ziyech untuk membobol gawang tuan rumah.

Havertz hampir saja mencetak gol kedua Chelsea ketika ia memiliki peluang terbuka pada menit ke-78. Sayang, tembakannya masih bisa diblok oleh Dahlin.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Malmo: Johan Dahlin; Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen (c), Franz Brorsson; Jo Inge Berget (Eric Larsson 86'), Sergio Pena (Oscar Lewicki 58'), Bonke Innocent, Sebastian Nanasi (Adi Nalic 74'), Soren Rieks (Martin Olsson 58'); Erdal Rakip (Veljko Birmancevic 86'), Antonio-Mirko Colak.

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (c), Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Ross Barkley 74'), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 74').

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup H

KOMENTAR