Hasil Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid: Skor 2-0

Yaumil Azis | 4 November 2021, 04:55
Pemain Liverpool, Diogo Jota, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam matchday keempat fase grup Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Diogo Jota, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam matchday keempat fase grup Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Matchday keempat Grup B Liga Champions mempertemukan dua raksasa Eropa, Liverpool dan Atletico Madrid, di Anfield pada Kamis (4/11/2021) dini hari. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.


Keseimbangan laga dipecah oleh Diogo Jota, yang membuat Liverpool unggul lewat golnya pada menit ke-13. Gol ini tidak bisa lepas dari peran Trent Alexander-Arnold yang mengirim asis dalam bentuk umpan silang. 1-0, Liverpool unggul.

Liverpool memperlebar jarak skor di menit ke-21. Sang striker, Sadio Mane, berhasil mencetak gol dan lagi-lagi Alexander-Arnold memberikan kotribusi besar dalam bentuk asis. Skor berubah jadi 2-0 dan Liverpool kian dekat dengan tiga poin.

Atletico Madrid berusaha mengejar. Sayangnya, mereka terus ditimpa kesialan. Los Rojiblancos harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36 karena sang bek, Felipe, menerima kartu merah usai melanggar Sadio Mane.

Keunggulan jumlah pemain membuat tuan rumah lebih leluasa melancarkan serangan ke area pertahanan Atletico Madrid. Sayangnya, tidak ada gol tercipta. Namun itu tidak mengubah fakta bahwa the Reds sedang unggul 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dibuka oleh gol Liverpool yang dicetak oleh Diogo Jota. Umpan terobosan Joel Matip membuat Jota berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak, lalu kemudian mencetak gol. Sayang, gol dianulir karena Jota telah terjebak offside.

Wasit kembali menganulir gol, kali ini milik Atletico Madrid. Luis Suarez mengoyak gawang Alisson Becker dari luar kotak penalti, namun tidak mengubah skor lantaran wasit mendapati Joao Felix sebagai pemberi asis telah berada di posisi offside.

Kendati kalah jumlah pemain, Atletico Madrid masih bisa menebar ancaman ke pertahanan Liverpool lewat serangan balik. Bola sampai ke kaki Hector Herrera yang tak terkawal, sayang tembakannya tidak mengarah tepat sasaran.

Beberapa serangan balik yang dilakukan Los Rojiblancos tidak membuat Liverpool gentar melakukan tekanan dengan garis pertahanan tinggi. Hanya saja, mereka masih kesulitan untuk membongkar benteng Atletico yang cukup tebal.

Priitt! Peluit panjang dibunyikan yang menjadi pertanda akhir pertandingan. Liverpool sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Atletico Madrid dan berhak mendapatkan tiga poin. The Reds pun lolos ke 16 besar!

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho (Thiago Alcantara 60'), Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 78'); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane (Roberto Fimino 46' (Divock Origi 78')).

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Koke (Matheus Cunha 69'), Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco (Sime Vrsaljko 69'); Angel Correa (Javier Serrano 75'), Joao Felix (Renan Lodi 59'); Luis Suarez (Hector Herrera 59').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR