BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Liverpool vs Ajax Amsterdam: Skor 1-0

02-12-2020 04:59 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses menuai kemenangan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (2/12/2020). Melawan Ajax Amsterdam, pasukan Jurgen Klopp tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Liverpool langsung memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan enam menit. Curtis Jones melepas tembakan berbahaya setelah mendapatkan sodoran bola dari Mohamed Salah. Sayang, bidikannya membentur tiang gawang!

Ajax mendapatkan peluang di menit ke-21 lewat tembakan Davy Klaassen yang berhasil diselamatkan oleh Caoimhin Kelleher. Meski masuk ke gawang, kedudukan takkan berubah karena Klaassen telah terjebak offside.

Perlahan, Ajax mulai percaya diri. Pada menit ke-32, Noussair Mazraoui melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Liverpool yang memaksa Kelleher bekerja keras. Aksi yang gemilang dari pengganti Alisson Becker.

Kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya, tidak ada yang mampu mencetak gol sampai wasit menutup babak pertama. Liverpool dan Ajax Amsterdam masih sama-sama kuat, 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Ajax membuat kejutan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Skema permainan yang diawali dari tendangan bebas Dusan Tadic membuat bola menghampiri kepala Klaassen. Sayangnya sundulannya gagal menemui sasaran.

Skor berubah pada menit ke-58, di mana Liverpool berhasil mencetak gol melalui Curtis Jones. Memanfaatkan umpan dari Neco Williams, pemain berusia 19 tahun tersebut melepaskan tembakan voli yang membuat bola masuk ke gawang Ajax. 1-0.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan Perr Schuurs. Mohamed Salah menerobos masuk ke pertahanan Ajax sebelum dihentikan oleh sang penjaga gawang, Andre Onana.

Pada menit ke-83, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini datang dari Roberto Firmino yang hanya tinggal menaklukkan Andre Onana usai menerima umpan dari Mo Salah. Sayangnya, peluang tersebut mampu dihentikan.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol dari Curtis Jones di menit ke-58.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah (Rhys Williams 90'), Sadio Mane, Diogo Jota (Roberto Firmino 68').

Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui (Klaas Jan Huntelaar 86'), Perr Schuurs, Daley Blind (Lisandro Martinez 86'), Nicolas Tagliafico; Ryan Gravenberch, Edson Alvarez (Zakaria Labyad 69'), Davy Klaassen; David Neres (Lassina Traore 81'), Dusan Tadic, Antony.

KOMENTAR