BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Lazio vs Bayern Munchen: Skor 1-4

24-02-2021 04:55 | Yaumil Azis

Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari rabu (24/2/2021). (c) AP Photo Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari rabu (24/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Satu kaki Bayern Munchen telah menapak di babak perempat final Liga Champions. Sebab pada Rabu (24/2/2021) dinihari, mereka sukses meraih kemenangan atas wakil Italia, Lazio, dengan skor telak 4-1.

Die Bavarians unggul lebih dulu ketika laga yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut baru berjalan sembilan menit. Sang bomber, Robert Lewandowski, mencetak gol dengan memanfaatkan blunder dari Matteo Musacchio. 1-0.

Munchen terus melakukan serangan untuk menggandakan keunggulannya. Hasilnya, gol kedua datang pada menit ke-24 lewat aksi Jamal Musiala, yang sukses menemukan celah di antara pemain Lazio untuk melepaskan tembakan. 2-0.

Tentu, Lazio sudah berupaya sekuat tenaga guna memperkecil kedudukan. Sayangnya, mereka kesulitan untuk membongkar lini pertahanan juara bertahan Liga Champions tersebut yang dikawal oleh David Alaba dan Jerome Boateng.

Menjelang babak pertama usai, Bayern Munchen sukses menambahkan keunggulannya lewat Leroy Sane. Bayern Munchen pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 yang nampaknya sulit untuk dikejar Lazio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Skor berubah jadi 4-0 untuk Bayern Munchen saat babak kedua baru berjalan satu menit. Kali ini gol datang dari pemain Lazio, Francesco Acerbi, yang mencoba menjauhkan bola dari gawang. Sayangnya, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tidak lama setelahnya, Lazio sukses mencetak gol pertamanya lewat aksi Joaquin Correa. Pemain berkebangsaan Argentina itu berhasil melewati pengawalan Jerome Boateng sebelum melesakkan bola di gawang Manuel Neuer. 4-1.

Gol tersebut seharusnya menjadi harapan buat Lazio. Kendati demikian, mereka justru memilih bertahan di wilayah sendiri dan membiarkan lawan menguasai permainan sepenuhnya. Barulah pada menit ke-70 mereka mulai melakukan serangan.

Bayern Munchen pun masih sering mencuri-curi celah untuk menambahkan keunggulan. Pada menit ke-80, lahir sebuah peluang dari kaki Lewandowski. Untungnya, gawang Lazio tetap bersih karena aksi penyelamatan Pepe Reina.

Pada akhirnya, kedudukan 4-1 untuk keunggulan Bayern Munchen bertahan sampai pertandingan berakhir. Skor ini jadi modal penting buat Die Bavarians untuk menjalani leg kedua yang digelar di Allianz Stadium pada bulan Maret mendatang.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Patric (Wesley Hoedt 53'), Francesco Acerbi, Mateo Musacchio (Senad Lulic 31'); Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic (Danilo Cataldi 81'), Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 53'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 81'), Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javi Martinez 63'); Leroy Sane (Bouna Sarr 90'), Jamal Musiala (Eric Maxim Choupo-Moting 90'), Kingsley Coman (Lucas Hernandez 75'); Robert Lewandowski.

KOMENTAR