BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Barcelona: Skor 0-2

29-10-2020 04:55 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menyerah 0-2 saat menjamu Barcelona pada matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/21, Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Gol pertama Barca tercipta cepat di menit ke-14 melalui sepakan keras Ousmane Dembele, lalu Lionel Messi menggandakannya melalui titik putih di ujung laga.

Hasil ini menuntun Barca naik ke puncak klasemen sementara Grup G dengan 6 poin dari 2 pertandingan, sedangkan Juve mengekor di peringkat ke-2 dengan 3 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan dari belakang, Barcelona mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Griezmann yang membentur tiang.

Jual-beli serangan terus terjadi, dan akhirnya Barca berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-14. Dembele menerima umpan jauh Messi di sisi kanan, masuk ke kotak penalti, mengecoh beberapa pemain, lalu melepas tembakan yang membentur Chiesa lalu mengarah tepat ke tiang jauh. Gol! Juve 0-1 Barca.

Juve langsung membalas semenit setelahnya, Alvaro Morata berhasil menjebol gawang Neto dengan sepakan rebound. Sayangnya gol ini dianulir karena offside.

Barca kembali menguasai bola, tapi tidak benar-benar intens menyerang. Sebaliknya, Juve hanya bisa mengandalkan sayap kanan untuk mencoba menembus pertahanan Barca.

Menit ke-30, Morata kembali mencetak gol dan harus kembali dianulir. Striker Spanyol ini sebenarnya menyambut umpan silang Cuadrado dengan apik, tapi lagi-lagi terjebak offside.

Tempo pertandingan menurun di 10 menit akhir. Barca tenang membangun serangan, tapi berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Tidak ada gol tambahan, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Juve meningkatkan tempo serangan di babak kedua, tapi Barca masih terlalu nyaman membawa bola. 10 menit pertama berjalan sama seperti babak pertama.

Menit ke-57, Morata kembali mencetak gol yang juga kembali dianulir. Striker Spanyol ini sedang sial hari ini, seharusnya dia bisa membungkus hattrick jika timing-nya lebih pas.

Tiga gol dianulir tampaknya berdampak buruk pada serangan-serangan Juve yang tidak lagi intens. Laga memasuki menit ke-70, Barca masih nyaman mengalirkan bola.

Memasuki 10 menit terakhir, Juve terus menyerang, tapi masih kesulitan menciptakan peluang matang. Barca bermain lebih menunggu, beberapa kali nyaris mencetak gol kedua.

Bencana menimpa Juve ketika Demiral menerima kartu kuning kedua karena melanggar Pjanic. Mulai menit ke-85, tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain.

Barca mendapatkan hadiah penalti di ujung laga karena pelanggaran Bernardeschi terhadap Ansu Fati di kotak terlarang. Messi maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol! Juve 0-2 Barca di menit ke-90.

Juve masih mencoba di sisa 6 menit tambahan waktu, tapi tidak ada peluang berbahaya. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

JUVENTUS (4-2-3-1): Wojciech Szcesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur (83' Arthur), Adrien Rabiot (83' Federico Bernardeschi); Dejan Kulusevski (75' Weston McKennie), Paulo Dybala, Federico Chiesa; Alvaro Morata.

BARCELONA (4-2-3-1): Neto, Sergi Roberto, Ronald Araujo (46' Sergio Busquets), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic; Pedri (90' M. Braithwaite), Lionel Messi, Ousmane Dembele (67' Ansu Fati); Antoine Griezmann (89' Junior Firpo).

KOMENTAR