BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Club Brugge vs Manchester City: Skor 1-5

20-10-2021 01:41 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Manchester City merayakan gol Joao Cancelo ke gawang Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester City merayakan gol Joao Cancelo ke gawang Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berpesta gol saat bertandang ke markas Club Brugge di matchday 3 Grup A Liga Champons 2021-22 di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Club Brugge berusaha mempertahankan tren positifnya setelah belum terkalahkan di dua laga sebelumnya. Sementara itu Manchester City berusaha kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan PSG di pekan kedua lalu.

Gol-gol dari Manchester City dicetak oleh Joao Cancelo, Riyad Mahrez (brace), Kyle Walker, dan Cole Palmer. Sementara itu gol Club Brugge dihasilkan Hans Vanaken.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Manchester City langsung berinisiatif mendominasi penguasaan bola seperti biasanya. Mereka berusaha menekan Club Brugge dan kerap menyerang dari sisi sayap kiri.

City sempat mencetak gol pada menit ke-13 melalui sontekan Rodri. Namun gol dianulir wasit lantaran sebelum gol tercipta ada pemain City yang terjebak offside lebih dahulu.

City terus menyerang namun kerap terjebak offside. Usaha mereka akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-30. Cancelo lolos dari jebakan offside untuk meyambut umpan diagonal Foden. Ia sempat diganggu defender lawan. Namun dengan tenang ia bisa menempatkan bola di antara kedua kaki Mignolet untuk mencetak gol. 0-1.

Brugge berusaha bangkit demi menyamakan skor. Namun usaha mereka kerap berbuah sia-sia. Justru City bisa unggul lagi pada menit ke-43. Mereka mendapat hadiah penalti setelah N'Soki melanggar Mahrez di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian dieksekusi sendiri oleh pemain Aljazair tersebut dengan sempurna. 0-2.

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Club Brugge 0-2 Manchester City.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Club Brugge berusaha bangkit. Tapi mereka kesulitan membangun serangan yang berbahaya ke pertahanan Manchester City. Justru mereka malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-54.

City menyerang dari sisi kanan via Mahrez. Ia memberikan umpan pendek pada De Bruyne, yang kemudian menyodorkan umpan terobosan pada Walker yang melakukan overlap di kotak penalti. Dengan tendangan kaki kannya, bola meluncur menyusur tanah dan gagal ditahan Mignolet. 0-3.

Menit ke-56, City nyaris mencetak gol lagi. Foden lolos dari jebakan offside di sisi kanan pertahanan Brugge dan tinggal berhadapan dengan Mignolet. Namun bola tendangan gelandang timnas Inggris itu masih bisa diblok Mignolet.

Brugge berusaha melakukan pergantian taktik. Namun usaha mereka sia-sia. City bisa menambah gol lagi pada menit ke-67. Gol ini dicetak oleh pemain muda The Citizen yang baru saja masuk ke lapangan kurang dari semenit, Cole Palmer. Ia melepas tendangan kaki kiri terarah dari ujung kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari Rahee Sterling. 0-4.

Menit ke-76, City mendapat peluang emas lagi. Sterling mencuri bola dari seorang bek Brugge dan melancarkan serangan balik. Saat itu ia memiliki opsi menembak sendiri atau mengumpan pada Grealish atau dua rekannya yang lain. Namun ia memilih mengeksekusi peluang itu sendiri. Tapi bola bisa diblok Mignolet. Bola rebound bisa disambar Sterling lagi, tapi kali ini tembakannya meleset ke samping gawang.

Menit ke-78, Brugge akhirnya mendapat peluang emas mencetak gol. City gagal menghentikan bola umpan silang dari kanan. Bola kemudian ditanduk de Ketelaere yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti. Namun Ederson bisa menepis bola yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Brugge akhirnya bisa mencetak gol ke gawang City pada menit ke-81. Hans Vanaken menjebol gawang Ederson memanfaatkan umpan tarik Ruud Willem Vormer dari sayap kanan. 1-4.

Namun City dengan cepat merespon gol tersebut. Pada menit 84, serangan balik City dipungkasi oleh tendangan kaki kiri Mahrez dari dalam kotak penalti. 1-5.

Gol ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta di babak kedua. Club Brugge akhirnya hanya bisa pasrah dipermak 1-5 oleh Manchester City. Kemenangan ini membuat City untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan enam angka, sementara Brugge berada di peringkat tiga dengan koleksi empat angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Club Brugge (4-4-1-1): Simon Mignolet; Eduard Sobol, Jack Hendry, Clinton Mata, Stanley N’Soki; Noa Lang, Mats Rits, Kamal Sowah, Eder Balanta; Hans Vanaken; Charles de Ketelaere.

Pelatih: Philippe Clement

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden.

Pelatih: Josep Guardiola

KOMENTAR