BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Borussia Monchengladbach vs Inter Milan: Skor 2-3

02-12-2020 04:54 | Richard Andreas

Momen selebrasi skuad Inter Milan usai Romelu Lukaku menjebol gawang Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Momen selebrasi skuad Inter Milan usai Romelu Lukaku menjebol gawang Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan memetik kemenangan 3-2 dalam laga tandang kontra Borussia Monchengladbach pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuka asa Inter untuk lolos ke 16 besar.

Hujan 5 gol kali ini dibuka oleh Matteo Darmian di menit ke-14, sebelum Alassane Plea menyamakannya jadi 1-1 di ujung babak pertama.

Tiga gol lainnya tercipta di babak kedua. Romelu Lukaku memborong dua gol (64', 73'), lalu Plea kembali mencetak gol balasan (76'), bahkan nyaris menyamakan kedudukan jika gol ketiganya tidak dianulir.

Hasil ini memanaskan persaingan di klasemen sementara Grup B. Inter masih di dasar klasemen dengan 5 poin, Gladbach masih memimpin dengan 8 poin, tapi semuanya bisa berubah pada pertandingan terakhir nanti, Inter masih mungkin lolos.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Inter langsung tancap gas. 10 menit pertama didominasi dengan serangan-serangan pasukan Antonio Conte, tapi Gladbach pun bisa bertahan dengan baik.

Serangan-serangan Inter terlihat lebih dominan di kedua sisi sayap. Lukaku lebih sering menjemput bola, hanya belum ada gol hingga 15 menit laga berjalan.

Tak lama kemudian, Darmian menerima bola di sisi kanan kotak penalti dan melepas sepakan spekulasi, bola ternyata meluncur deras melalui sela-sela kaki Sommer dan menjebol gawang. Gol! Gladbach 0-1 Inter di menit ke-17.

Gol ini membuat Inter semakin percaya diri. Menit ke-17 peluang matang lainnya tercipta, sayangnya sepakan Barella masih melambung tinggi.

Inter berani mendominasi, tapi Gladbach tak bisa diremehkan dalam serangan balik. Beberapa peluang dibuang Gladbach, harusnya bisa mengubah skor.

Akhirnya tepat di ujung babak pertama, Plea menyambut umpan silang Lazaro di tiang jauh. Tanpa gangguan, sundulannya keras menjebol gawang Handanovic. Gol! Gladbach 1-1 Inter di menit ke-45.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Inter tidak bisa langsung mendominasi pada 10 menit awal. Permainan belum terbentuk, kedua tim masih mencari ritme.

Menit ke-60 Conte membuat perubahan. Darmian sang pencetak gol ditarik, masuk Achraf Hakimi. Seharusnya serangan sayap Inter pun meningkat.

Menit ke-64, Inter akhirnya menemukan gol kedua mereka. Brozovic mengecoh Thuram lalu mengirim umpan terarah untuk Lukaku yang berada di posisi matang.

Striker Belgia ini mengecoh Zakaria lalu mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Sommer. Gol! Gladbach 1-2 Inter.

Gol ini membuat pertandingan kian terbuka. Hakimi bergerak luar biasa di sisi kanan, menembus kotak penalti, lalu mengirim umpan tarik ke tengah yang disambut sepakan keras kaki kiri Lukaku. Gol! Gladbach 1-3 Inter di menit ke-73.

Hanya dua menit berselang, Inter harus membayar kelengahan mereka. Plea kembali mencetak gol, menyambut operan Thuram dengan sepakan terarah dari dalam kotak penalti. Gol! Gladbach 2-3 Inter di menit ke-75.

Menit ke-83, Plea sempat mencetak gol ketiga dengan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, wasit menganulir gol kali ini setelah melihat VAR, Embolo dinilai berada di posisi offside dan menghalangi sudut pandang Handanovic.

Di menit-menit terakhir beberapa pemain Inter dihukum kartu kuning karena memperlambat permainan.

Gladbach terus mencoba, tapi tambahan waktu 7 menit jelas tidak cukup. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

BORUSSIA MONCHENGLADBACH (4-3-1-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Tony Jantschke (46' Denis Zakaria), Oscar Wendt (70' Hannes Wolf), Matthias Ginter; Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Valentino Lazaro; Lars Stindl (70' Breel Embolo); Marcus Thuram, Alassane Plea.

INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (60' Achraf Hakimi), Nicolo Barella, Ashley Young (87' Ivan Perisic); Lautaro Martinez (71' Alexis Sanchez), Romelu Lukaku.

KOMENTAR