BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Benfica vs Bayern Munchen: 0-4

21-10-2021 04:31 | Serafin Unus Pasi

Skuat Bayern Munchen merayakan gol Leroy Sane ke gawang Benfica, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo
Skuat Bayern Munchen merayakan gol Leroy Sane ke gawang Benfica, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen kembali memetik kemenangan di pertandingan ketiga fase grup UCL 2021/22. Bertamu ke markas Benfica, Die Roten berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Dominan sejak awal laga, Bayern menang di laga ini berkat sepasang gol Leroy Sane, satu gol bunuh diri Everton dan satu gol dari Robert Lewandowski.

Berstatus tim tamu, Bayern Munchen tampil dominan sejak awal laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memaksa Benfica harus bertahan dengan rapat.

Benfica bukannya diam tanpa perlawananan. Mereka sempat mengancam melalui skema serangan balik, namun Manuel Neuer bisa dengan sigap mematahkan peluang dari tuan rumah.

Terus menerus menggempur pertahanan Benfica, Bayern baru sukses mencetak gol di menit 43 melalui tembakan Robert Lewandowski. Namun sayang gol itu dianulir oleh VAR karena dalam proses mencetak gol itu, sang striker melakukan handsball.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simak situasi pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kondisi pertandingan masih belum berubah. Bayern Munchen terus dominan dalam penguasaan bola dan menggempur pertahanan tuan rumah.

Di menit 59, pendukung Bayern Munchen bersorak setelah Thomas Muller sukses membobol gawang Vlachodimos. Namun lagi-lagi VAR menganulir gol itu karena sang penyerang offside terlebih dahulu.

Namun usaha tanpa kenal lelah Die Roten akhirnya berbuah manis di menit 70. Melalui skema tendangan bebas, Leroy Sane sukses mengoyak gawang Benfica untuk pertama kalinya di laga ini. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tim tamu.

Gol Sane ini sedikit banyak membuat pertahanan rapat Benfica mulai terbuka. Dan benar saja, Las Aguilas mendapatkan petaka karena itu.

Di menit 80 Everton mencetak gol bunuh diri saat mencoba untuk menghalau umpan dari Serge Gnabry. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Dua menit berselang giliran Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan manja dari Leroy Sane, sang striker tidak kesulitan untuk melakukan tap ini dan berbuah menjadi gol ketiga Die Roten.

Unggul 3-0 tidak membuat Bayern takabur. Dua menit pasca gol Lewandowski, gawang Benfica lagi-lagi bobol karena Leroy Sane sukses membobol gawang Benfica melalui sepakan kaki kirinya. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Bayern kokoh di puncak klasemen grup E dengan raihan 9 poin. Sementara Benfica tertahan diperingkat dua dengan raihan 4 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Benfica (3-4-3): Vlachodimos; Vertonghen, Otamendi, Verissimo; Grimaldo, Weigl, Mario (taarabt 81'), Almeida (Goncalves 40'); Nunez (Ramos 81'), Yaremchuk (Everton 76'), Silva (Pizzi 81')

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Hernandez (Richards 86'), Upamecano, Sule, Pavard (Gnabry 66'); Kimmich, Sabitzer (Tolisso 86'); Coman (Musiala 86'), Muller (Stanisic 77'), Sane; Lewandowski

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Benfica - Bayern Munchen
Gol: 0-4
Total Shots: 8-21
Shots on Target: 3-7
Posession: 35%-65%
Fouls: 13-11
Offside: 0-7

KOMENTAR